Kenali Macam-macam Spuit dan Kegunaannya!

Spuit adalah alat yang digunakan untuk menghias kue dan membuat berbagai jenis hiasan. Jika ingin pandai menghias kue, maka perlu mempelajari berbagai jenis spuit. Yuk kenali macam-macam spuit dan kegunaanya!

Macam-macam Spuit dan Kegunaanya

Kenali Macam-macam Spuit dan Kegunaannya! via freepik ala tim duniamasak.com
Spuit via freepik

Spuit ini penting untuk membuat dekorasi yang menggunakan butter cream sebagai bahan dasarnya. Berikut adalah macam-macam spuit dan berbagai hasil jenis buttercream yang bisa dibuat dengannya:

Spuit polos

Spuit ini digunakan untuk membuat garis lurus atau tulisan dengan lubang kecil di dalamnya.

Spuit daun

Spuit daun jenis ini memiliki bentuk segitiga dengan ujung yang khas. Kita bisa membuat bentuk daunnya dengan menyemprotkan butter cream dengan tangan dimiringkan. Ukuran daun dapat diubah tergantung pada kebutuhan sahabat Duma.

Spuit lubang kecil

Spuit ini memiliki banyak lubang kecil di dalamnya. Saat kita melihatnya, akan terlihat ada lubang-lubang kecil layaknya shower. Lubang-lubang tersebut dapat membentuk rumput untuk dekorasi.

Spuit bintang

Spuit bintang adalah jenis spuit yang sering digunakan untuk membuat hiasan kue. Spuit ini menciptakan bentuk berbentuk bintang yang sempurna untuk menghias tepi kue. Kita dapat menggunakan spuit ini untuk membuat bintang kecil atau bintang besar.

Baca lainnya  Kenali Istilah Baking Berikut, Penting Untuk Dibaca!

Spuit mawar

Spuit mawar berbentuk pipih dan digunakan untuk membuat kelopak bunga mawar. Untuk membuat satu mawar, kita perlu menggunakan alat lain, seperti paku mawar atau cone wafer mawar.

DuniaMasak merupakan toko online yang menyediakan berbagai produk perlengkapan dan peralatan berkaitan dengan Hotel, Restoran, dan Katering (HORECA) serta peralatan kuliner (Food Services Equipment) seperti mesin pengolah makanan, peralatan dapur restoran, peralatan masak gas, peralatan masak listrik, kulkas / kulkas showcase / peti pendingin, peralatan stainless, showcase display, peralatan bakery, mixer, meja dorong restoran, peralatan pemanggang, dan produk HORECA lainnya. Dengan dukungan para distributor dan tenaga professional dibidangnya, kami berusaha memberikan pelayanan dan harga terbaik kepada para UMKM, Hotel, Foodpreneur, Franchisor, maupun pemilik usaha bisnis kuliner untuk mendapatkan pelengkapan dan peralatan kebutuhan bisnis sahabat Duma.

Baca lainnya  9 Ide Kado Ulang Tahun Bermanfaat untuk Anak
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan