Makanan Unik Berbahan Nasi Dari Belahan Dunia

Di Indonesia, nasi adalah makanan pokok yang umum, dengan berbagai jenis masakan yang terbuat dari nasi, seperti uduk, kebuli, nasi kuning, dan tutug oncom Sunda. Namun, jenis olahan nasi lainnya juga ada di negara lain, bukan hanya di Indonesia. Berikut makanan unik berbahan nasi dari belahan dunia:

Makanan Unik Berbahan Nasi

Nasi Biryani Kambing dok. duniamasak.com
Nasi Biryani Kambing dok. duniamasak.com

Ada banyak olahan nasi yang enak dan unik yang bisa dicoba di negara-negara yang mayoritas penduduknya makan nasi. Perluas pengalaman kuliner sahabat Duma dengan mencicipi hidangan nasi populer dari seluruh dunia. Berikut beberapa makanan unik berbahan nasi yang menarik dari berbagai negara untuk sahabat Duma nikmati!

Bibimbab – Korea Selatan

Bibimbab, hidangan nasi yang populer di Korea Selatan, menjadi lebih populer di seluruh dunia berkat popularitas budaya K-pop. Terdiri dari nasi campur dengan lauk Korea seperti daging, telur, dan sayuran, dan di atasnya diberi saus Gochujang. Berbagai varian bibimbab dari berbagai daerah Korea Selatan sekarang tersedia di restoran Korea di Indonesia.

Onigiri – Jepang

Disebabkan popularitas nasi sebagai makanan pokok di Jepang, banyak hidangan nasi yang disukai seperti Onigiri, yang biasanya berbentuk segitiga dan dibungkus rumput laut. Namun, nasi juga tersedia dalam berbagai bentuk. Pada awalnya, Onigiri terdiri dari bahan-bahan seperti umeboshi dan katsuobushi, tetapi sekarang ada berbagai isian. Mereka biasanya dijadikan pilihan makan siang yang lezat di Jepang dan dapat ditemukan di banyak minimarket, termasuk di Indonesia.

Baca lainnya  Ketahui: Barang di Dapur yang Sebaiknya Tidak Disimpan

Nasi Biryani – India

Olahan beras dari berbagai negara, terutama yang disukai oleh orang Asia Selatan dan Negara Muslim, kini semakin populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Hidangan ini dibuat dengan beras basmati dan dimasak dengan rempah-rempah, sayuran, dan daging, biasanya ayam atau kambing. Sajian ini terkenal karena rasa dan aromanya yang kaya, dan seringkali ditambah dengan minyak samin atau ghee.

Nasi Jollof – Ghana

Nasi jollof, hidangan populer Ghana, juga dinikmati di negara lain di Afrika Barat. Hidangan ini dibuat dengan memasak nasi dengan tomat, bawang bombay, dan rempah-rempah, menciptakan hidangan beraroma yang disiapkan dengan berbagai cara. Hidangan ini, yang dikenal sebagai “Benachin”, melibatkan memasak semua bahan menjadi satu dalam satu panci. Biasanya disajikan dengan daging atau ikan, ini adalah makanan pokok masakan Ghana.

Paella – Spanyol

Paella adalah hidangan nasi tradisional yang berasal dari Valencia, Spanyol, dan sangat populer di berbagai negara. Makanan ini dianggap sebagai hidangan nasional Spanyol dan biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka, dan namanya berasal dari kata Perancis Kuno untuk “pan” atau penggorengan. Paella adalah salah satu makanan Spanyol terkenal yang dibuat dengan berbagai macam bahan dan bumbu, termasuk daging, sayuran, dan seafood.

Baca lainnya  Peralatan Dapur Yang Wajib Ada Buat Kamu Yang Baru Menikah
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com