Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari

Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari via freepik ala tim duniamasak.com

Saat memulai aktivitas tak jarang sebagian dari kita memilih kopi sebagai teman untuk mengawali hari. Mengonsumsi kopi pagi hari ternyata memiliki beberapa manfaat bagi tubuh juga pikiran. Apalagi setelah mengonsumsi kopi ada sebagian orang yang segera terjaga dan siap untuk melakukan aktivitasnya. Nah bagi sahabat Duma pecinta kopi hitam, ini dia loh manfaat minum kopi di pagi hari!

Sayang Jika Dilewatkan! Ini Dia Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari

Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari via pixabay.com ala tim duniamasak.com
Kopi via pixabay.com

Menyeruput kopi hitam di pagi hari dipercaya dapat membuat mood menjadi lebih bersemangat. Ditambah beberapa manfaat minum kopi di pagi hari yang tentunya membuat sahabat Duma semakin bersemangat ditemani kopi di pagi hari. Yuk kita intip bersama manfaat minum kopi di pagi!

Membantu membakar lemak

Kopi mengandung kafein yang dapat membantu membakar lemak. Hal itu dikarenakan kafein merangsang sistem saraf dan juga mengirimkan sinyal ke sel lemak untuk segera memecah lemak dalam tubuh. Namun apabila kopi diminum dalam jangka panjang, ada kemungkinan efek membakar lemak ini tidak berhasil.

Baca lainnya  Pecinta Kopi Arabika? Simak 2 Cara Menyeduhnya Disini!

Meningkatkan fungsi otak

Kedua, manfaat kopi yang sayang apabila dilewatkan yaitu dapat meningkatkan fungsi otak loh sahabat Duma! Kafein bersifat stimulan, yang berarti mudah terserap dengan segera ke aliran darah dan bergerak menuju otak sesaat ketika seseorang telah menimum kopi. Sehingga kita dapat meningkatkan daya ingat, fokus dan juga meningkatkan kita dalam meresepon sesuatu.

Menurunkan risiko diabetes (tipe 2)

Meningkatnya kadar gula darah disebabkan kemampuan tubuh dalam mengeluarkan insulin berkurang adalah salah stau tanda diabetes tipe 2. Diabetes dapat memipu penyakit komplikasi bila tidak segera diatasi. Sebagian orang yang rutin meminum kopi memiliki risiko diabetes tipe 2 yang lebih rendah dibandingkan orang yang tidak meminum kopi.

Baca lainnya  Arti Warna Mawar Sebagai Kado di Hari Kasih Sayang

Membantu melawan depresi

Sebuah penelitiana yang berasal dari Harvard menyimpulkan bila seorang wanita yang mengonsumsi empat cangkir kopi dalam sehari memiliki 20% lebih rendah risiko terkena depresi. Hal tersebut juga membuktikan bila orang yang sering mengonsumsi kopi lebih cenderung tidak mengakhiri hidup karena depresi.

Mencegah penyakit alzheimer dan parkinson

Penyakit alzheimer dan parkinson merupakan salah satu penyakit yang kemungkinan besar rentan dialami oleh orang tua diatas 65 tahun. Keduanya termasuk kedalam penyakit saraf degeneratif dan dapat kita cegah dengan pola hidup sehat, diantaranya memilih makanan yang sehat, minum kopi dan juga rajin olahraga.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!