Ragam Jenis Rendang Enak dan Nikmat!

Ragam Jenis Rendang Enak dan Nikmat! via fimela.com ala tim duniamasak.com

Sahabat Duma pasti sudah akrab dengan hidangan lokal yang lezat dari Sumatera Barat ini, ya tentu saja kita tidak akan melewatkannya. Semua orang di Indonesia dan orang asing sudah tidak asing lagi dengan masakan Rendang. Bahkan rendang dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Ada banyak resep rendang yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Beberapa masakan rendang yang mungkin belum pernah sahabat Duma dengar, selain daging sapi. Berikut beberapa masakan rendang terlezat di dunia. Masing-masing unik dan istimewa, ini dia ragam jenis rendang enak dan nikmat!

Bikin Ketagihan, Ragam Jenis Rendang Enak dan Nikmat

Ragam Jenis Rendang Enak dan Nikmat via bobo.grid.id ala tim duniamasak.com
Rendang via bobo.grid.id

Rendang adalah hidangan yang bahan utamanya terbuat dari daging sapi, dan biasanya sangat lezat. Hidangan kuliner lezat ini sangat cocok bagi sahabat Duma yang menyukai santan dan rempah-rempah. Rasanya yang khas dan nikmat akan membuat lidah bergoyang.

Jika sahabat Duma mencari alternatif rendang, beberapa bahan yang bisa digunakan. Selain itu bahan ini mudah ditemukan di luar, sehingga tetap bisa mendapatkan cita rasa lezat. Kita juga bisa mencoba menggunakan bahan rendang alternatif yang tetap memberikan hasil yang diinginkan. Ini dia ragam jenis rendang, yang mana kesukaan sahabat Duma?

Baca lainnya  Keunggulan Memilih Oven Konveksi, Cek Disini!

Rendang Ayam

Selain daging sapi, rendang juga bisa dimasak menggunakan daging ayam. Ayam tidak hanya merupakan pilihan yang lebih sehat, tetapi juga memiliki rasa unik yang menambah kelezatan hidangan. Rendang ayam bisa jadi pilihan karena lebih murah dari daging sapi. Dibandingkan dengan rendang daging, proses memasak hidangan ini jauh lebih cepat. Rendang ayam dibuat sesuai keinginan, disuwir, dicincang, atau dipotong sesuai selera.

Rendang Telur

Jangan berasumsi bahwa varian ini hanya terdiri dari telur rebus dan bumbu rendang. Telur dan tepung tapioka dicampur dengan bumbu rendang untuk membuat keripik. Inilah masakan yang disebut rendang telur. Itu benar-benar unik!

Rendang daging kambing

Di Sumatera Barat, rendang daging kambing menjadi langka dan tidak terlalu sering dikonsumsi. Rendang ini harus dimasak dengan benar agar rasa daging dombanya tidak terlalu amis. Salah satu cara untuk membantu menghindari bakteri adalah dengan merebus daging kambing tanpa mencucinya. Kemudian, setelah airnya dibuang, daging tersebut aman untuk dimakan. Daging kambing tersebut kemudian bisa diolah dengan bumbu rendang yang telah dibuat.

Baca lainnya  Berikut Cara Menghemat Listrik untuk Kulkas 1 Pintu!

Rendang belut

Tidak perlu membatasi rendang hanya dengan daging sapi; rasanya juga enak dengan jenis daging lainnya. Apakah Anda ingin mencoba sesuatu yang baru? Cobalah rendang dengan menggunakan belut.

Rendang hati dan paru sapi

Selain daging kita juga dapat menafaatkan rendang hati dan juga paru sapi. Caranya pun sama seperti kita merebus rendang daging sebelum dibumbui.

Rendang udang

Siapa yang menyangka bahwa makanan laut ini dapat dibuat rendang. Ya kita dapat memanfaat udang sebagai bahan utama dalam membuat rendang. Cobain yuk!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!