Rekomendasi Tempat Makan Mie Titi di Jakarta

Jika bosan dengan santapan mie atau soto, maka sahabat Duma bisa mencoba mi titi khas Makassar. Mie ini dibuat dengan kuah kental dan diisi dengan daging ayam dan udang. Mie titi adalah hidangan yang terbuat dari mie kering. Mirip dengan mie ayam yang dilengkapi dengan topping seperti daging ayam. Namun, ada juga tambahan lain, seperti hati sapi, sayuran, dan udang. Nah kali ini Duma punya rekomendasi tempat makan mie titi di Jakarta, mampir yuk!

Tempat Makan Mie Titi di Jakarta

Tempat Makan Mie Titi di Jakarta via fimela ala tim duniamasak.com
Mie Titi via fimela

Mie pada hidangan Mie Titi disiram dengan kuah kental yang terbuat dari campuran telur. Mie Titi mirip dengan bakmi Jawa, namun mi ini jauh lebih tipis dan renyah saat dimakan. Di Jakarta, ada banyak tempat memesan mie titi khas Makassar. Berikut adalah lima tempat makan mie titi untuk mencobanya:

Raja Konro Daeng Naba

Berada di jalan Ampera Raya No.17y, RT.7/RW.2, Ragunan, Ps. Minggu. Raja Konro Daeng Naba memiliki menu masakan yang beragam, namun salah satu daya tarik utamanya adalah mie titi kering khas Makassar. Mie kuning tipis ini dilumuri dengan kuah kental yang terdiri dari sayuran, makanan laut, bakso, dan telur.

Baca lainnya  Kenali Ciri-ciri Mie yang Mengandung Formalin & Berbahaya Bagi Kesehatan

Umaramu Indonesian Noodle

Restoran ini berspesialisasi dalam mie khas Indonesia, dan mereka juga menyajikan mie titi Makassar yang sangat lezat. Mie ini disajikan dengan cara yang unik, yaitu dibentuk menjadi empat bagian. Mienya juga dilengkapi dengan semangkuk saus yang dicampur dengan minya. Lokasinya berada di Menteng Huis, Lantai 2 Jl. Cikini Raya No. 2 – 4, Cikini, Jakarta Pusat.

Balakenam Dapoer Rakjat

Restoran Balakenam Dapoer Rakat yang terletak di kawasan Tebet menawarkan makanan khas Indonesia. Salah satu menu masakannya adalah mie titi yang dibuat dengan banyak sayuran dan makanan laut dari Makassar. Ada juga menu bakmi jawa yang tak kalah enaknya dengan bakmi titi. Harga mi di Balakenam Dapoer Rakat berkisar antara Rp45.000 hingga Rp50.000.

Sulawesi@Kemang

Jika sedang berada di Kemang, jangan lupa untuk mengunjungi Sulawesi@Kemang. Restoran ini didekorasi dengan kayu mewah dan memiliki bangku dan meja. Ada juga pajangan di dinding dan pernak-pernik di atas meja. Suasananya nyaman, cocok untuk bersantai sambil menikmati makanan khas Makassar.

Kedai Pelangi

Di restoran ini, kita bisa menikmati menu bakmi titi makassar. Mie ini terbuat dari mie telur yang digoreng kering hingga garing dan disajikan dengan kuah yang kental. Kita juga bisa menikmati isian seperti otak-otak, sayuran, ayam, dan seafood. Satu porsi mi titi di sini juga dikemas dengan banyak topping, jadi dijamin puas. Letaknya di Jl. Kebon Sirih Raya 7H, Menteng, Jakarta.

Baca lainnya  Sapori Deli-Fairmont Jakarta: Cita Rasa Kuliner Khas Itali dalam Sentuhan Indonesia
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan