Rekomendasi Tempat Makan Sambal Yang Enak

Sebagian besar orang Indonesia suka makan makanan pedas, jadi tidak mengherankan jika sahabat Duma dapat dengan mudah menemukan tempat makan di Jakarta yang menawarkan berbagai pilihan hidangan pedas seperti ayam geprek, sei sapi, seblak, dan suguhan lezat lainnya. Berikut rekomendasi tempat makan sambal yang enak!

Tempat Makan Sambal Yang Enak

Sambal enak via sambelhejosambeldadak.com Rekomendasi Tempat Makan Sambal Yang Enak
Sambal via sambelhejosambeldadak.com

Banyak makanan khas Indonesia yang populer memiliki rasa pedas dan telah diwariskan secara turun-temurun. Sementara beberapa orang bukan penggemar makanan pedas, biasanya bukan karena rasanya tapi karena mereka bukan penggemar sensasi terbakar yang disebabkan oleh capsaicin dalam cabai. Tetapi bagi mereka yang menyukai rempah-rempah, inilah yang mereka dambakan. Intip tempat makan sambal yang enak berikut ala tim Duniamasak.com:

Bu Eva Spesial Sambal

Tempat makan sambal terenak di Jakarta adalah Sambal Spesial Bu Eva. Mereka memiliki banyak saus pedas berbeda untuk dicoba, dengan 30 rasa berbeda untuk dipilih. Jika sangat menyukai makanan pedas, maka bisa memilih saus seperti cabai terasi mentah, cabai bawang mentah, dan duo cabai bawang mentah. Namun jika ingin yang pedas dan gurih tidak terlalu pedas bisa mencoba saus seperti sambalado hijau, sambal matah khas Bali, sambal cumi, dan sambal manis kalasan. Sambal ini semakin nikmat jika disantap dengan ikan mas goreng, ayam krispi, empal sapi, dan tumis kangkung. Alamat: Jl. Bendungan Hilir Blok G1 No. 4, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Sambel Setan Bu Hj Mut

Ada warung makan di kawasan Benhil bernama Sambel Setan Bu Hj Mut yang akan membuat sahabat Duma senang. Tempatnya sederhana seperti warung lele dan ayam lainnya di Cirebon, tapi selalu ramai. Buka pada sore hingga tengah malam, sehingga banyak orang datang setelah bekerja untuk makan dan bersantai.

Baca lainnya  Ketahui Manfaat Daun Sirih Agar Tubuh Tetap Sehat

Saus pedas di sini benar-benar enak dan beberapa orang sangat menyukainya sehingga membuat mereka sangat bersemangat. Terbuat dari bumbu spesial cabai, tomat, bawang merah, dan bumbu khas dari Cirebon. Lebih enak lagi kalau dimakan dengan nasi dan makanan enak lainnya seperti ayam goreng, ikan pedas, lele goreng, dan lalapan. Jika sahabat Duma menyukai makanan khas yang disebut jengkol, mereka juga memiliki saus yang dibuat lebih lembut dan pulen. Alamat: Jl. Pejernihan I , Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Ayam Penyet Cabe Ijo AA Sipit

Ada tempat jajanan pinggir jalan yang populer bernama Ayam Penyet Cabe Ijo AA Sipit. Tempat ini selalu sibuk dan orang suka makan di sana. Terletak di sebelah mal mewah bernama Grand Indonesia.

Meski hanya warung makan kecil di pinggir jalan, bisa dipastikan makanan di sini akan membuat kita senang. Sajian utamanya adalah ayam goreng dengan sambal hijau yang gurih. Sambalnya pedas dan segar, persis seperti cabai hijau. Ayam gorengnya juga dibumbui dengan bumbu kuning yang bikin enak banget. Alamat: Jl. Kebon Kacang Samping West Mall Grand Indonesia Pinggir Kali, Kb. Melati, Kota Jakarta Pusat.

Waroeng Tiki Taka

Di Jakarta, ada sebuah tempat bernama Waroeng Tiki Taka tempat orang mencari sambal. Tempat ini selalu sangat ramai karena banyak pelanggan suka makan di sana. Restoran ini berada di kawasan Fatmawati dan Blok M Jakarta Selatan dan terlihat seperti tempat kuliner kaki lima. Hal terbaik untuk dicoba di sana adalah sambalnya yang benar-benar pedas dan dibuat dengan bahan-bahan segar seperti jeruk nipis untuk memberikan rasa yang tajam.

Baca lainnya  Tempat Wisata Bernuansa Imlek di Indonesia

Lauk pauk yang bisa dipilih adalah berbagai jenis gorengan seperti ikan mas, ayam, dan tahu. Ayam gorengnya lembut banget di dalam, garing di luar, dan gurih. Rasanya sangat enak dengan saus pedas. Ada juga lalapan, kangkung spesial, dan sambal jengkol yang kenyal.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan