Resep Butter Coffee yang Kaya Akan Manfaat

Resep butter coffee kopi mentega via freepik ala duniamasak

Biasanya, bahan pelengkap minuman kopi berupa gula atau creamer. Namun berbeda dengan hidangan kopi yang satu ini yang menggunakan bahan baku dari dapur lainnya. Ya, kopi yang dibuat menggunakan bahan mentega ini cukup menjadi favorit karena rasanya yang lebih gurih. Yuk simak beberapa fakta menarik dan resep butter coffee yang kaya akan manfaat.

Butter Coffee

Resep butter coffee via freepik ala duniamasak
Butter coffee via freepik

Butter coffee adalah minuman berbahan dasar kopi dan ditambahkan dengan mentega. Mentega yang digunakan adalah jenis organik grass-fed unsalted butter serta perlu ditambahkan sedikit minyak MCT (medium chain triglycerides) yang berasal dari ekstrak minyak kelapa sawit agar semakin kaya akan manfaat. Khasiat kopi mentega ini bisa menghasilkan asam lemak yang sehat sehingga akan meningkatkan dan mengelola energi dengan lebih baik setiap kali dikonsumsi. Selain itu, kopi ini juga berfungsi dengan baik untuk menurunkan berat badan.

Baca lainnya  Natalia Wijaya "Memasak adalah Berbagi dengan Ketulusan"

Walaupun terbilang banyak manfaat, namun tetap perlu diperhatikan level konsumsinya. Mentega dan minyak memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi. Meskipun dalam secangkir kopi mentega tidak digunakan dalam takaran yang banyak, namun terlalu sering menampung lemak jenuh juga tidak baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu, dalam program penurunan berat badan juga tidak bisa hanya difokuskan mengonsumsi kopi mentega ini saja. Tentu perlu diimbangi dengan olahraga dan menyantap makanan yang bergizi.

Maka dari itu, perlu adanya resep yang cukup membantu untuk takaran kopi mentega yang baik bagi tubuh. Perhatikan juga untuk meminum kopi ini dengan bijak dan secukupnya. Berikut resepnya:

Resep Butter Coffee

Bahan:

  • 2 sdm Kopi hitam bubuk
  • 200 ml Air panas
  • 1 sdm Minyak kelapa
  • 1 sdm Grass-fed unsalted butter
Baca lainnya  Cobalah Resep Sayur Bayam Ini, Rasanya Bikin Nagih!

Cara membuat:
1. Siapkan gelas lalu seduh dan saring kopi dengan air panas.
2. Siapkan blender lalu masukkan semua bahan dan campurkan selama 20 detik hingga cairan kopi berbusa atau hingga tidak terlihat mentega lagi.
3. Ambil cangkir lalu tuangkan kopi secara perlahan.
4. Butter coffee siap disajikan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!