Resep Es Teh Solo Spesial: Kombinasi Rasa Tradisional dan Kelezatan Modern

Hai, sahabat Duma! Kali ini kita akan membahas tentang resep es teh Solo spesial yang segar dan nikmat. Siapa sih yang tidak suka dengan minuman yang satu ini? Es teh Solo merupakan minuman khas yang berasal dari Kota Solo, Jawa Tengah. Minuman ini terkenal dengan kelezatannya yang menyegarkan, terutama di musim panas yang terik seperti beberapa bulan ini. Nah, jika kalian penasaran ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, yuk ikuti resep berikut!

Resep Es Teh Solo yang Segar dan Nikmat untuk Menyegarkan Harimu

Resep Es Teh Solo Spesial: Kombinasi Rasa Tradisional dan Kelezatan Modern via freepik/freepik
Es Teh via freepik/freepik

Bahan-bahannya sangat sederhana dan mudah ditemukan di pasaran. Kalian hanya membutuhkan beberapa sendok teh celup, seperti teh hitam atau teh hijau sesuai selera, gula pasir secukupnya, air matang, dan es batu. Berikut ini adalah resep es teh solo lengkapnya:

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus kecil teh poci
  • 1 bungkus kecil teh 2 tang
  • 1 bungkus kecil teh dandang hijau
  • Es batu secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat:

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah merebus air matang dalam panci. Setelah air mendidih, matikan kompor dan tambahkan beberapa bungkus teh celup ke dalam panci. Biarkan teh mendidih selama beberapa menit agar rasa teh tercampur sempurna.
  2. Setelah itu, saring air teh yang telah direbus dan campurkan gula pasir secukupnya. Aduk hingga gula larut dengan sempurna. Selanjutnya, biarkan campuran teh dan gula tadi dingin.
  3. Setelah campuran teh dan gula dingin, tuangkan ke dalam gelas yang berisi es batu. Jangan lupa untuk menyediakan sedotan agar kita bisa menikmati es teh dengan lebih nyaman.
  4. Es teh Solo siap disajikan!
Baca lainnya  Tetap Olahraga Selama Bulan Puasa? Siapa Takut!

Tentu saja, es teh ini akan semakin menyegarkan jika disajikan dalam gelas besar dan ditemani dengan makanan ringan seperti gorengan, pisang goreng, ataupun makanan kesukaan kalian. Rasanya yang manis, segar, dan nikmat akan membuat kalian merasa betah dan terhidrasi di tengah teriknya cuaca.

Bagaimana, teman-teman? Tertarik untuk mencoba membuat es teh Solo di rumah? Yuk, jangan ragu untuk bereksperimen dengan menambahkan bahan-bahan lainnya sesuai selera kalian. Selamat mencoba dan semoga es teh Solo buatan kalian enak dan menyegarkan seperti yang dijual di Solo. Selamat menikmati!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan