TRUHVEL, The First Truffle Bowl Fusion in Town

TRUHVEL truffle oil rice bowl di jawara foodcourt meruya dok. duniamasak.com

Truffle oil merupakan sebuah bahan masakan yang cukup modern yang umumnya digunakan untuk memberikan aroma jamur truffle yang langka pada makanan. Dengan cita rasa yang kuat, tentu membuat jamur ini menjadi salah satu makanan termahal di dunia. Maka dari itu, terciptalah truffle oil sebagai sebuah inovasi yang terbuat dari sari jamur truffle yang aromanya tak kalah wangi dari bibit aslinya. Terdapat olahan truffle oil yang dikombinasikan dengan variasi fusion sauce yang menciptakan rasa unik dan lezat yaitu TRUHVEL.

TRUHVEL

TRUHVEL pertama kali berdiri di kawasan BSD, Tangerang pada bulan Maret 2021. Pada bulan Oktober 2021 lalu, resto ini resmi berpindah tempat ke Jawara Kuliner, Meruya untuk melayani warga Jakarta. Arti nama TRUHVEL sendiri berasal dari bahan utama menu yang ditawarkan yakni truffle bowl. Dengan tambahan esens berupa truffle oil dan teknik spray di seluruh bowl, berhasil menciptakan aroma truffle yang semakin wangi dan kuat. Makna lain dari nama TRUHVEL juga berasal dari bahasa Estonia yang berarti truffle sehingga pemilihan nama ini bertujuan agar lebih catchy serta mudah diingat oleh penikmat setia truffle.

Baca lainnya  Ayana Midplaza JimBARan, Jakarta: Bersantai dengan Nyaman Nan Mewah

Awal mula terbentuk resto ini adalah dari 5 orang sahabat yang menyukai truffle lalu  muncul ide apakah rasa truffle ini bisa dipadukan dengan berbagai rasa lainnya dikarenakan selama ini penyajian truffle bowl sendiri masih monoton. Oleh karena itu, para founders menciptakan truffle fusion bowl yang menawarkan beragam menu dari berbagai negara seperti western, chinese, japanese, singapore, bahkan indonesia. Dengan kombinasi dari truffle oil serta segala jenis saus fusion, tentunya TRUHVEL memiliki banyak menu andalan yang wajib untuk dicoba. Berikut rekomendasinya:

The Shibuya with Beef Saikoro

The Shibuya with Beef Saikoro TRUHVEL dok. duniamasak.com
The Shibuya with Beef Saikoro dok. duniamasak.com

Seperti nama menunya, The Shibuya with Beef Saikoro sangat identik dengan olahan khas Jepang. Potongan daging sapi juicy di bagian tenderloin yang dipotong dadu dan sudah dilumuri truffle oil, berpadu dengan saus teriyaki yang gurih sedikit manis dan juga ditambah onsen egg serta taburan seaweed yang semakin menggugah selera.

The Dynasty with Chicken Karage

The Dynasty with Chicken Karage dok. duniamasak.com
The Dynasty with Chicken Karage dok. duniamasak.com

Terdapat pilihan varian lain yaitu daging ayam. Menu The Dynasty with Chicken Karage berisi nasi putih pulen dengan telur mata sapi dan potongan ayam tanpa tulang yang sudah dimarinasi lalu digoreng tepung. Tak lupa juga dibaluri truffle oil dan saus chinese bbq agar semakin nikmat.

Baca lainnya  Resep Tempe Yang Mudah Dan Enak

The Continental with Chicken Karage

The Continental with Chicken Karage TRUHVEL dok. duniamasak.com
The Continental with Chicken Karage dok. duniamasak.com

Menu yang satu ini termasuk kategori new fresh untuk dicoba. The Continental with Chicken Karage merupakan western fusion yang menggabungkan mashed potato dan irisan jagung manis dengan saus jamur serta truffle oil yang harum. Sangat istimewa pada suapan pertama hingga akhir. Highly recommended!

Selain menu diatas, ada juga varian menu The Local untuk indonesian fusion dan The Orchard yang merupakan singapore fusion. Tunggu apalagi? Segera coba truffle bowl dari TRUHVEL dan rasakan sensasinya! #truffleyourway

Jam Buka
Selasa – Minggu
10.00 – 20.00
Alamat: Jawara Foodcourt Kebun Jeruk – Jl. Meruya Ilir Raya No.25, RT.1/RW.5, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
Telepon: 0817888029
Instagram: @truhvel.id
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!