3 Coffee Shop yang Meracik Minuman dengan Bantuan Barista Difabel

Rekomendasi coffee shop kedai kopi dengan barista difabel disabilitas via unsplash ala duniamasak

Keterbatasan bukanlah sebuah hambatan bagi seseorang yang memiliki keinginan untuk terus berkarya. Hal ini menjadi perhatian beberapa pebisnis terutama di bidang makanan dan minuman untuk merekrut karyawan penyandang disabilitas. Salah satunya adalah dipercayakan untuk bekerja di kedai kopi. Mulai dari barista hingga pramusaji, semua bisa dilakukan oleh penyandang disabilitas ini. Mari simak 3 coffee shop yang meracik minuman dengan bantuan barista difabel di bawah ini:

Rekomendasi Coffee Shop dengan Barista Difabel

Sunyi House of Coffee and Hope

Coffee shop ini dibentuk oleh para pemuda lulusan Universitas di Singapura dengan basis Socioenterpreneur alias bisnis yang tak hanya mencari keuntungan namun juga memberikan nilai positif yang berguna bagi orang sekitar. Sunyi House of Coffee and HopeΒ mempercayakan Β kelompok disabilitas daksa untuk bekerja sebagai barista dan pramusaji. Menu kopi andalan dari cafe ini adalah Kopi Susu Sunyi. Jika ingin mencobanya, bisa mengunjungi salah satu cabangnya di Jalan RS Fatmawati nomor 15, Jakarta Selatan atau di Kota Tua, Jalan Taman Fatahillah No.1, Jakarta Barat.

Baca lainnya  Gerai Minuman Mangga yang Lagi Kekinian di Kawasan Jakarta

Cafe More

Dari tampilan luar, kedai kopi ini tampak seperti cafe pada umumnya. Saat memasuki area ruangan, mulai terlihat barista dan pramusaji penyandang disabilitas sensorik netra yang menyapa para tamu dengan ramah. Ya, Cafe MoreΒ adalah coffee shop yang dikelola oleh Badan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna yaitu lembaga yang dinaungi juga oleh Kementerian Sosial. Cafe ini juga sempat bekerjasama dengan Siloam Center for The Blind Korea untuk memberikan pelatihan gratis dalam teknik menyeduh dan lainnya kepada barista difabel. Selain menyajikan kopi, Cafe More juga menyediakan kue brownies sebagai teman minum yang manis. Mari kunjungi coffee shop ini di PSBN Wyata Guna Jln. Pajajaaran No. 52, Bandung.

Baca lainnya  Makanan yang Harus Kamu Hindari Selama Puasa!

Cupable

Dengan desain promo-promo menarik yang dipajang di Instagram, cafe ini mampu memikat para pecinta kopi untuk mencoba berkunjung. Cupable adalah coffee shop yang dikelola oleh penyandang disabilitas, penghayat kepercayaan, korban HAM, dan transgender. Seperti di cafe sebelumnya, Cupable juga memberikan pelatihan barista dan memiliki motto bahwa kita semua setara dan mampu untuk berkarya #KarenaKopiKitaSetara. Banyak kisah inspiratif dari para barista dan memiliki banyak filosofi dari setiap pembuatan kopinya. Coffee shop ini berada di samping Pusat Rehabilitasi YAKKUM Yogyakarta dan alamat lengkapnya ada di Jl. Kaliurang km 13,5 Besi Ngaglik Sleman, Yogyakarta.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!