ACAKADUT, Pepper Rice Dengan Kearifan Lokal

Acakadut pepper rice banner dok. duniamasak

Ada yang bilang, masyarakat Indonesia kalau belum menyentuh nasi artinya belum afdol atau artinya belum kenyang. Mau tidak mau, Duma setuju karena merasakan hal yang sama. Mau sebanyak apapun makan sesuatu, jika belum mengonsumsi nasi seperti ada yang kurang. Duma punya rekomendasi tempat makan dimana kalian bisa memilih topping apa saja yang kalian mau loh! Nasinya juga bukan sembarang nasi. Nasi yang diolah menggunakan lada ini membuat makanan sederhana menjadi luar biasa. Tim Duniamasak.com berhasil menemukan tempat makan spesialis Pepper Rice dengan kearifan lokal di daerah Sunter, Jakarta Utara yang bernama ACAKADUT.

ACAKADUT, The Original Indo Pepper Rice

Acakadut pepper rice ayam geprek dok. duniamasak
Geprek Chicken Pepper Rice yang sudah diaduk dok. duniamasak

Berdiri sejak bulan Oktober 2016, ACAKADUT bermula dan terinspirasi dari paket nasi lada yang berhamburan di mal dengan harga yang cukup mahal. Kemudian, ACAKADUT hadir membawa signature Pepper Rice dengan kearifan lokal dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Nama ACAKADUT berasal dari bahasa Sunda yang artinya ‘berantakan’ yang merupakan sebuah konsep pengalaman makan yang awalnya dalam keadaan rapi namun lebih enak bila disantap serta diakhiri dengan berantakan. ACAKADUT terdiri dari 2 cabang yaitu Tebet dan Sunter. Kali ini, tim Duniamasak.com berkunjung ke ACAKADUT cabang Sunter yang merupakan pusat dari resto ini. Resto ini juga mengusung konsep Fusion Food mulai dari Pepper Rice dan wagyu yang berasal dari Jepang, hingga rendang dan gulai yang merupakan bumbu khas Indonesia. Disetiap hidangan varian Pepper Rice, ACAKADUT pasti menyajikan nasi lada dengan jagung segar, bawang bombay, telur ceplok serta selalu mendampinginya dengan mini kulit pangsit goreng yang akan menambah selera makan. Penasaran dengan penyajian dan rasa makanannya? Langsung cek ulasan lengkap Duniamasak.com di bawah ini!

Baca lainnya  Makanan Khas Bali: Cita Rasa Nusantara yang Mewakili Indonesia

Wagyu Mozzarella Original Pepper Rice

Wagyu Mozzarella Original Pepper Rice dok duniamasak
Wagyu Mozzarella Original Pepper Rice dok. duniamasak

Jujur saja, menu makanan apapun yang sudah diberi tambahan mozzarella, tak akan ada yang mampu menolak. Apalagi ditambahkan dengan daging ala Jepang yang paling maknyus yaitu Wagyu. Waaaah, menu paket Wagyu Mozzarella Original Pepper Rice memang paling terbaik! Untuk kalian yang baru mau mencoba makan di ACAKADUT, wajib coba menu ini deh. Di gigitan pertama, Duma saja sampai speechless tidak bisa mendeskripsikan karena terlalu enak! Wagyu yang juicy dan mozzarella yang gurih bercampur dengan nasi lada, menjadikan makanan ini cocok untuk dinikmati sendiri maupun bersama keluarga.

Beef Rendang Pepper Rice

Beef Rendang Pepper Rice dok. duniamasak
Beef Rendang Pepper Rice dok. duniamasak

Salah satu menu best seller khas Indonesia dari ACAKADUT adalah Beef Rendang Pepper Rice. Bumbu rendang yang diolah dari rempah-rempah Indonesia ini mempunyai cita rasa yang sangat otentik sampai lumer di mulut. Coba santap dalam satu sendok makan bersama bawang bombay dan nasi lada hangat, akan sangat nikmat untuk dikonsumsi di siang hari loh!

Gulai Chicken Pepper Rice

Gulai Chicken Pepper Rice dok. duniamasak
Gulai Chicken Pepper Rice dok. duniamasak

Menu berikutnya adalah Gulai Chicken Pepper Rice. Rasa gulainya terasa sekali, rempahnya sangat kuat dan ACAKADUT berani dalam bereksperimen dalam bumbu khas Sumatera ini. Duma meminta dengan tambahan topping sosis dan ternyata sangat cocok!

Geprek Chicken Pepper Rice

Geprek Chicken dok. duniamasak
Geprek Chicken Pepper Rice dok. duniamasak

Mau yang lebih Indonesia banget dan kekinian? Boleh icip Geprek Chicken Pepper Rice! Sama seperti ayam geprek pada umumnya, namun di resto ini memang hampir semua makanan dihidangkan di atas hotplate sehingga lebih menarik. Selain itu, di ACAKADUT kalian juga bisa request untuk penyajian telur bila ingin dadar atau ceplok. Kali ini agar kelihatan berbeda, Duma mencoba telur dadar dan ternyata pas sekali dengan menu yang satu ini. Tingkat kepedasan cabainya juga juara banget!

Baca lainnya  Kerang Favorit yang Sering Dikonsumsi Masyarakat Indonesia

Beef Balado Pepper Rice

Beef Balado dok. duniamasak
Beef Balado Pepper Rice dok. duniamasak

Kalau menu sebelumnya kurang pedas, kalian bisa coba menu Beef Balado Pepper Rice. Dari foto diatas, sudah kelihatan banget cabai yang melimpah ditemani dengan daging beef yang gurih, benar-benar menggugah selera makan. Jika dirasa terlalu pedas, kalian bisa mencampurkan dengan honey sauce sehingga akan menyeimbangkan lidah dengan rasa manis.

Selain menu diatas, untuk isian daging bisa diganti atau ditambahkan dengan daging ikan salmon. Untuk topping, tentunya bisa request dengan menambahkan extra telur, sosis, jagung, kornet, dan lainnya. Jika tidak ingin makan nasi, ACAKADUT juga menyediakan menu steak dengan daging wagyu, sirloin, rib eye, tenderloin, grilled salmon dan lainnya. Jika Pepper Rice ataupun steak dirasa belum cukup, kalian bisa memesan menu pendamping seperti jamur goreng, kulit ayam, cireng crispy, otak-otak goreng, bahkan terdapat gunglor moza (jagung telor mozzarella) yang bikin ngiler! Sambil makan dan bersantai, kalian juga bisa bermain board game disini. Wah, lengkap banget kan? Yuk, mari nongkrong bareng di ACAKADUT!

Jam Buka:
Senin-Minggu
11.00 – 22.00
Alamat: Jalan Danau Sunter Utara, Blok F20 No.15, Sunter Agung, Tanjung Priok, RT.11/RW.12, Sunter Agung, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350
Telepon: 089648522420
Instagram: @acakadut.co
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!