Alternatif Daging Bagi Vegetarian, Mirip Lho!

Alternatif daging adalah tahu via freepik ala tim duniamasak.com

Makanan dengan bahan-bahan daging memang memiliki cita rasa yang enak dan berbeda. Mulai dari tekstur dan juga rasa yang dihasilkan pada setiap gigitannya. Namun tidak semua orang dapat mengonsumsi daging hewan tersebut terutama jika sahabat Duma seorang vegetarian ataupun vegan. Tak hanya itu ada juga orang yang memang tidak menyukai daging hewan walaupun bukan seorang vegetarian. Tak perlu khawatir, saat ini banyak sekali penjual yang menyediakan makanan sehat seperti TIASA Plant-Based yang sudah pernah Duma review. Namun kita juga dapat memanfaatkan makanan-makanan dibawah ini sebagai alternatif daging vegetarian.

Tekstur dan Rasanya yang Mirip Daging, Bisa Dijadikan Alternatif

Alternatif Daging adalah tempe via freepik ala tim duniamasak
Tempe via freepik

Sebetulnya banyak sekali faktor mengapa beberapa orang memilih sebagai vegetarian dan tidak mengonsumsi daging hewan. Misalnya saja karena faktor kesehatan, sosial bahkan agama dan masih banyak lagi faktor lainnya. Saat ini banyak orang yang memang menerapkan hidup sehat salah satunya dengan menjadi vegetarian. Tak heran kita juga semakin mudah menemukan restoran bahkan kantin yang menjual makanan sehat. Tidak hanya itu, kita juga dapat memilih bawah makanan berikut ini sebagai alternatif daging bagi vegetarian:

Baca lainnya  Hangatkan Tubuhmu dengan Minuman Kopi: Dirty Chai Latte!

Tempe

Olahan kedelai yang satu ini dapat menjadi alternatif daging bagi vegetarian. Tingginya kandungan protein, vitamin dan serat pada tempe sangat baik untuk dikonsumsi. Cara mengolah tempe pun cukup mudah, kita hanya perlu mengukus ataupun memanggang bahkan menggoreng tempe. Kita juga dapat menambahkan tempe pada makanan salad yang kita santap.

Tahu

Tahu sering digunakan untuk campuran tumisan ataupun sup. Rasanya memang sangat lezat tak heran jika tahu juga sering dijadikan sebagai pengganti telur ataupun keju. Tahu memiliki kandungan zat besi, vitamin B12 dan juga kalsium.

Nangka

Tekstur nangka yang kenyal sering dijadikan sebagai alternatif daging bagi vegetarian. Mungkin sayur ataupun tumisan nangka sahabat Duma sudah sering mendengarnya atau sering memasaknya di rumah. Sebagai informasi, nangka mengandung karbohidrat yang cukup tinggi dan protein yang dimiliki pada nangka lebih rendah dibandingkan tahu.

Baca lainnya  5 Cemilan Sehat Demi Berat Badan yang Ideal

Jamur

Sering kita ketahui bahwa jamur memang sering dijadikan alternatif daging bagi vegetarian. Rasa dan teksturnya memang mirip sekali dengan daging. Bahkan kita dapat menemukan jamur yang mirip sekali dengan daging ayam bahkan daging sapi jika jamur tersebut sudah diolah.

Kembang kol

Jika kita mencacah kol hingga halus, kol akan terlihat seperti telur yang sudah dicampurkan kedalam salad. Sayuran ini juga dapat diolah menjadi bakso sebagai pengganti bakso daging.

Terong

Terong memiliki tektur yang juga kenyal, tidak heran bahwa terong juga menjadi alternatif pengganti daging. Terong juga dapat ditumis ataupun dipanggang sesuai dengan selera sahabat Duma.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!