Cantik Nggak Mahal dengan 6 Bahan Rempah ini!

Sahabat duma, kamu bingung melakukan perawatan yang semakin mahal? Eits, nggak perlu khawatir lagi ya dengan bahan rempah di bawah ini kamu nggak perlu menghabiskan banyak dana lagi. Simak artikel berikut ini ya!

Bahan Rempah untuk Kecantikan

bahan rempah untuk kecantikan via pexels.com

bahan rempah untuk kecantikan via pexels.com

1. Kopi

Ampas kopi juga jangan dibuang ya! Ternyata, ampas kopi bisa digunakan sebagai masker wajah lho. Dengan menggunakan masker kopi, kamu bisa menghilangkan keriput di wajah! Untuk membuat masker kopi ini, kamu memerlukan dua sendok makan ampas kopi dan sebutir putih telur. Campurkan putih telur dan ampas kopi tersebut dan oleskan pada wajah kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas wajahmu dan kamu akan terlihat lebih segar!

2. Garam

Garam selain untuk menyedapkan rasa masakan, garam juga sangat efektif untuk membersihkan wajah. Bagi kamu yang sering menggunakan makeup, cobalah membersihkan wajahmu dengan garam. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh garam dengan satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut di wajah sambil dipijat lembut. 

3. Merica

4. Gula Merah

Selain rasanya yang manis, gula merah juga bisa bikin wajahmu makin manis! Kamu gak perlu khawatir sama pori-pori wajah yang besar. Cukup iris gula merah dan campur dengan madu. Oleskan di wajah sembari pijat dengan lembut. Tunggu beberapa saat dan bilas. Kamu akan merasakan khasiatnya yang ampuh!

Baca lainnya  2 Resep Buah Naga yang Lezat

5. Asam Jawa

Asam Jawa akan membantumu menghilangkan selulit di tubuhmu. Ambil beberapa ekstrak asam, tambahkan perasan lemon dan gula di dalamnya. Tambahkan sedikit baking soda di campuran tersebut. Gosokkan campuran tersebut ke selulit menggunakan sikat. Lakukan perlahan saja agar tak menyakiti kulitmu. Lakukan dengan rutin ya.

6. Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini sangat bermanfaat untuk rambutmu! Jika sudah berpenampilan menraik rambut juga harus tampak cerah dan cantik ya sahabat duma! Ternyata kunyit mampu mengatasi ketombe lho! Gunakan kunyit untuk hilangkan ketombe di rambutmu itu! Selain itu, kunyit juga bisa atasi masalah rambut rontok. Bermanfaat banget kan bumbu dapur satu ini. Gunakan sebelum memakai shampo.

Baca lainnya  Mesin Oven Pizza, Untuk Kebutuhan Bisnis!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan