Cara Hilangkan Bau Pada Botol Minum!

Cara Hilangkan Bau Pada Botol Minum! via freepik ala duniamasak.com

Saat ini kita dihadapkan kembali kepada rutinitas normal, yang mana hampir semua perkantoran dan juga sekolah sudah mulai masuk secara normal. Untuk itu penting bagi kita membawa tumbler atau botol minum sendiri agar tetap produktif. Jika ingin mengurangi sampah plastik, membawa botol minum sendiri bisa menjadi cara yang baik untuk dilakukan. Nah masalah yang sering kita temukan pada botol minum adalah pada aromanya. Terkadang botol minum yang telah dibersihkan masih meninggalkan bau yang kurang nyaman. Ini dia cara hilangkan bau pada botol minum yang sahabat Duma miliki!

Jaga Kebersihan Botol, Intip Cara Hilangkan Bau Pada Botol Minum

Botol minum Tumbler ARNISS Brega TB 0405 via duniamasak.com Cara Hilangkan Bau Pada Botol Minum! via freepik ala duniamasak.com
Botol minum Tumbler ARNISS Brega TB 0405 via duniamasak.com

Banyak dari kita menemukan bahwa botol minum seringkali menghasilkan bau yang tidak sedap. Botol minum yang tidak sering maupun sering digunakan dan juga terlalu lama disimpan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, seperti lumpur. Ada beberapa cara hilangkan bau pada botol minum, apa pun penyebabnya. Berikut ini adalah caranya:

Masukkan daun teh kering

Teh memiliki aroma unik yang sulit untuk dilewatkan. Teh kering juga memiliki banyak manfaat lain, seperti dapat menghilangkan bau tidak sedap pada botol minum. Kita tidak perlu menggunakan teh baru setiap kali ingin menggunakannya, pasalnya kita dapat memanfaatkan teh yang telah dipakai kemudian dikeringkan.

Baca lainnya  5 Ide Kado Unik untuk Teman Makanmu

Gunakan sabun dan air, bersihkan botol minum secara menyeluruh sebelum dikeringkan. Kemudian taburkan beberapa sendok teh ke dalam botol dan diamkan selama beberapa jam sebelum dibilas hingga bersih.

Taburkan garam

Garam memiliki banyak manfaat, termasuk menghilangkan bau yang menempel pada peralatan plastik. Kita tidak perlu menggunakan banyak garam, cukup sedikit saja. Menambahkan sedikit garam ke permukaan botol plastik setelah dicuci dengan sabun akan membantu menjaganya tetap bersih dan bebas dari bakteri.

Untuk membantu mencegah bau menempel pada botol minuman, dapat menaburkan sedikit garam sebelum menutupnya agar dapat membantu menyerap bau. Diamkan botol selama beberapa jam dan garam pun mulai menyerap bau yang ada dalam botol.

Taburkan bubuk kopi

Tidakkah semua orang jatuh cinta dengan aroma kopi segar? Dikenal karena penyerapan baunya yang unggul, ampas kopi dapat menghilangkan bau yang tidak sedap. Kita dapat dengan mudah membersihkan botol minum yang bau dengan menaburkan bubuk kopi ke dalamnya dan membiarkannya selama satu jam. Setelah itu, kita bisa mencuci botol dan botol secara menyeluruh.

Baca lainnya  Konsumsi Buah-buahan ini, Untuk Hilangkan Karang Gigi

Oleskan perasan lemon

Lemon tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga dapat membuat pekerjaan dapur menjadi lebih mudah. Buah asam dengan aroma segar ini merupakan tambahan yang bagus untuk campuran teh dan pewangi ruangan. Selain itu, lemon juga dapat membantu menghilangkan bau tak sedap pada botol minum.

Siapkan lemon segar, bagi menjadi dua bagian, gosokkan pada permukaan botol sambil diperas airnya, tambahkan sedikit air, dan kocok perlahan. Dibutuhkan sekitar 5 menit untuk menghilangkan bau di dalam botol. Menambahkan garam juga dapat membantu mengoptimalkan dalam menghilangkan bau pada botol.

Gunakan baking soda

Soda kue adalah pilihan yang sangat baik dalam pembuatan kue. Selain itu soda kue juga bisa digunakan untuk membersihkan botol, dan triknya adalah dengan menaburkan soda kue ke dalam botol dan bilas dengan air. Soda kue merupakan penyerap bau yang sangat baik serta pembersih yang kuat untuk botol. Sehingga dapat menghilangkan bau dan noda dari permukaan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!