Cara Menghilangkan Noda Bekas Minyak di Dapur

Menghilangkan Noda Bekas Minyak via freepik ala tim duniamasak.com

Dapur adalah tempat yang sering kali meninggalkan banyak noda, baik noda dari getah sayuran maupun dari minyak goreng yang kita gunakan saat memasak. Ya, noda bekas minyak goreng seringkali kita jumpai di dapur. Bagaimana tidak, minyak goreng merupakan salah satu bahan masakan yang wajib ada di dapur saat kita ingin mengolah makanan. Berikut ini Duma akan berikan informasi cara menghilangkan noda bekas minyak di dapur.

Noda Bekas Minyak di Dapur

Menghilangkan Noda Bekas Minyak via freepik ala tim duniamasak.com
Menghilangkan noda bekas minyak via freepik

Noda bekas minyak di dapur sangat sulit dibersihkan, karena bila kita bersihkan hanya menggunakan lap basah hal itu akan semakin membuat minyak tambah licin dan lengket. Oleh sebab ini Duma akan memberikan informasi cara menghilangkan noda bekas minyak yang bisa sahabat Duma sesuaikan di dapur.

Noda Bekas Minyak di Lantai

Noda bekas minyak memang selalu mengganggu, apalagi bila noda minyak tersebut berada di lantai. Tidak hanya licin, noda minyak di lantai dapat membahayakan. Pasalnya dengan lantai yang licin dapat membuat kita mudah terpeleset. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya kita membersihkan noda bekas minyak tersebut. Taburkan tepung terigu pada lantai yang terkena minyak. Terigu dapat membuat menyerap minyak, tunggu hingga beberapa menit selanjutnya lap menggunakan kain yang kering.

Baca lainnya  Aneka Macam Asinan Yang Populer di Indonesia

Noda Bekas Minyak di Dinding

Sahabat Duma pasti sering mengalami cipratan minyak yang menempel di dinding. Biasanya saat kita sedang menggoreng ikan atau ayam, cipratan minyak menjadi lebih banyak dan mengotori area sekitar mulai dari kompor hingga dinding. Permukaan dinding yang biasanya dilapisi cat dan bertekstur kesat membuat minyak sangat mudah menyerap sehingga membuat warna dinding tidak merata. Untuk mengatasi hal tersebut, cukup ambil kain lap kering yang kemudian dibasahi dengan sabun cuci piring. Gosok dengan hati-hati pada bagian yang terkena cipratan noda minyak. Bilas dan keringkan kembali menggunakan kain lap yang kering. Ada baiknya sahabat Duma langsung membersihkan noda minyak pada dinding, agar mudah dibersihkan.

Baca lainnya  Kuliner Favorit Thailand yang Bisa Kamu Masak Sendiri di Rumah

Noda Bekas Minyak di Kompor

Sebagai peralatan dapur yang penting, kompor seringkali terkena cipratan-cipratan minyak saat memasak. Untuk menghilangkan noda bekas minyak pada kompor, sahabat Duma dapat menggunakan minyak tanah. Minyak tanah yang kesat dapat menghilangkan noda minyak goreng yang licin. Langkahnya pun cukup mudah, ambil kain lap kering kemudian basahi dengan minyak tanah, selanjutnya gosok secara perlahan pada bagian bagian kompor yang terkena noda bekas minyak. Setelah dilap menggunakan minyak tanah, tunggu kurang lebih 10 menit kemudian lap kembali menggunakan kain lap yang kering.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!