Cara Mengolah Makanan Kaleng Agar Lebih Sehat Untuk Sahur

Saat sahur tiba, alangkah lebih praktis jika dapat menyiapkan makanan yang mudah dimasak agar lebih efektif dan efisien. Beberapa orang menyiasatinya dengan mengandalkan makanan kaleng untuk persiapan sahur #dirumahaja. Namun, tak sedikit juga yang meragukan kandungan nutrisi didalam makanan tersebut. Maka dari itu, tim Duniamasak.com ingin memberikan cara dalam mengolah makanan kaleng agar lebih sehat untuk sahur.

Berikut Cara untuk Memasak Makanan Kaleng

Cara mengolah makanan kaleng via freepik ala duniamasak untuk sahur dan buka puasa
Cara mengolah makanan kaleng via freepik

Ikan sarden

Makanan kaleng yang paling sering dibeli oleh banyak orang Indonesia adalah ikan sarden. Pilihlah ikan kaleng yang mengandung air atau minyak zaitun didalamnya karena dapat lebih mudah untuk membuang cairan dan mudah dibilas dengan air. Agar lebih sehat, ikan sarden dapat dimasak kembali dengan cara ditumis bersama wortel dan brokoli untuk hidangan pelengkap.

Tuna kaleng

Selain ikan sarden, ikan tuna juga banyak diminati karena kaya akan kandungan nutrisi. Ikan ini bisa dijadikan sebagai pendamping pasta atau dapat digoreng dengan bayam. Bisa juga ditambahkan dengan kacang merah kaleng agar memiliki kadar protein dan serat yang tinggi.

Baca lainnya  Ini Dia Cara Penyajian Makanan yang Khas di Indonesia

Daging kornet

Nah, menu ini merupakan favorit anak-anak. Ya, daging kornet dapat dimasak lebih sehat dengan menambahkan jagung yang mengandung banyak vitamin. Daging ini juga bisa digoreng bersama kacang polong agar lebih bervariasi. Namun, perlu diperhatikan bahwa mengonsumsi daging kornet sebaiknya dibatasi per minggu dan secukupnya saja.

Sayur kaleng

Tak hanya daging, sayur pun dapat dikemas secara praktis dalam kaleng. Terdapat banyak pilihan sayuran kaleng yang ada di pasaran. Mulai dari sayur kaleng yang dijual masing-masing sesuai jenisnya hingga mix vegetables dalam satu kaleng. Tentu saja makanan ini kaya akan vitamin dan serat yang baik untuk tubuh.

Demikian cara dalam mengolah makanan kaleng agar lebih sehat untuk sahur. Jangan lupa tetap perhatikan keterangan yang tertera pada setiap kemasan makanan. Kondisi kaleng dan tanggal kedaluwarsa juga perlu diperhatikan dengan seksama. Masaklah makanan ini sesuai dengan saran penyajiannya agar lebih aman. Selamat mencoba 😀

Baca lainnya  Efek Samping dari Meminum Kopi, Nih Simak Artikelnya!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan