Cicipi Hidangan Penutup Ala Perancis di PARIS SORBET

Paris sorbet dok. duniamasak

Sorbet adalah hidangan dingin yang mirip es krim ataupun gelato. Yang membedakan sorbet dengan es krim dan gelato adalah dari bahan pembuatannya yaitu hanya terbuat dari buah dan air serta perasa. Proses pengolahan sorbet juga relatif lebih mudah dibandingkan yang lain. Nah, Duma penasaran banget pengen cobain sorbet dan akhirnya punya kesempatan untuk mengulas salah satu cafe yang menyediakan sorbet terbaik di Jakarta. Yuk, simak ulasan lengkap Paris Sorbet di bawah ini!

PARIS SORBET, Ice Cream Bar and Cafe

Ambience paris sorbet dok. duniamasak
Ambience Paris Sorbet dok. duniamasak

Berawal dari ide 2 orang sahabat asal Perancis yang sudah berteman sejak lama dan akhirnya membuahkan kesepakatan untuk membuka cafe di daerah Senopati, Jakarta. Dengan mengusung tema ice cream bar, lahirlah cafe Paris Sorbet yang terbilang memiliki konsep berbeda dan menarik untuk masyarakat Indonesia khususnya warga Jakarta. Untuk ambience cafe sangat cocok bagi segala umur terutama orang dewasa yang suka melakukan meeting kantor maupun bertemu dengan teman sebaya. Tempat yang cozy serta minimalis ini bisa dinikmati sambil memesan 1 porsi sorbet ataupun ice cream signature di cafe ini. Penasaran bagaimana rasa hidangan penutup di Paris Sorbet? Yuk, intip rangkuman ulasannya ala Duniamasak.com!

Baca lainnya  Tips Menggunakan Mixer yang Tepat Bagi Kamu Para Pemula

Mango Sorbet

Mango Sorbet dok. duniamasak
Mango Sorbet dok. duniamasak

Ketika tim Duniamasak datang ke cafe ini, chef langsung menyuguhi best seller flavor yaitu Mango Sorbet. Dengan penyajian menggunakan krim vanilla lalu ditaburi potongan buah markisa serta remahan biskuit hazelnut kemudian baru diletakkan 1 scoop sorbet mangga yang terbuat dari mangga segar asal Jawa Timur dan tak lupa diberi edible flower untuk mempercantik tampilan dessert. Sorbet mangga terasa cukup manis dan seimbang dengan potongan buah markisa yang segar serta terdapat tekstur crunchy dari hazelnut.

Honey Ice Cream

Honey ice cream dok. duniamasak
Honey ice cream dok. duniamasak

Di setiap olahan dessert Paris Sorbet, pasti terdapat bahan baku yang langsung diambil dari daerah lokal di Indonesia. Salah satunya menu ini yang terbuat dari madu asal Sumbawa loh! 1 porsi Honey Ice Cream berhasil disatukan dengan potongan buah apel segar, krim vanilla, serta remahan biskuit speculoos yang bisa memanjakan lidah dalam 1 suapan yang manis.

Sweet Lemon Cake

Sweet lemon cake dok duniamasak
Sweet lemon cake dok. duniamasak

Tadinya, tim Duniamasak ingin mencoba varian kue wortel namun ternyata sudah disediakan yang terbaik yaitu Sweet Lemon Cake. Rasa kue lemon yang asam dengan tekstur lembut lalu ditaburkan dengan potongan kulit jeruk tipis yang manis serta tambahan saus yuzu sebagai pelengkap doze of vitamin C in 1 portion dessert! What a perfect combination! Jika belum cukup, Paris Sorbet juga menyediakan kue dalam ukuran agak besar untuk 3-4 porsi berbagi.

Ambience Paris Sorbet dok. duniamasak 2
Ambience Paris Sorbet dok. duniamasak

Oh iya, Paris Sorbet menghadirkan varian flavor of the month dan untuk bulan Maret ini terdapat rasa Choco Mint yang menggunakan bahan baku daun mint khas dari Jawa loh! Selain dessert, Paris Sorbet juga menyediakan menu brunch seperti avocado toast, granola bowl, vegetarian quiche, dan masih banyak lagi. Kedepannya, cafe ini juga akan mengembangkan menu makanan agar lebih banyak pilihan untuk para pelanggan yang setia. Pelayanan di cafe ini sangat ramah karena langsung disambut dengan 2 owner asal Perancis yang sangat teramat humble! Jangan ragu-ragu untuk mencoba Paris Sorbet and pick your favorite flavor from their best signature sorbet!

Jam Buka:
Senin-Minggu
09.00-22.00
Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 71, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon: 021 27515207
Instagram: @paris.sorbet
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!