Cobain Aneka Olahan Roti Tawar Ini Agar Tidak Cepat Bosan

Share artikel ini:

Hallo Sobat DuniaMasak.com ! Kalian pernah gak sih berfikir mau makan roti, cuma dengan sensasi rasa yang berbeda? Bosen mungkin ya dengan rasa roti yang itu-itu aja, dimana ada roti disitu juga ada selainya dan teman-temannya. Eits tapi jangan bosan gitu aja dong dengan roti tawar, karena di artikel kali ini DuniaMasak.com akan memberikan tips bagaimana cara mengolah roti tawar agar menjadi lebih spesial dan lebih nikmat untuk kamu santap sebagai cemilan! Kamu bisa saja menikmati roti tawar yang dipanggang menggunakan Pemanggang Roti dan kamu campurkan dengan berbagai toping di atasnya, atau kamu bisa nih berkreasi menciptakan berbagai macam olahan lainnya!

Mau tau gimana cara membuat olahan unik hanya dengan berbahan dasar roti tawar? Lihat yuk petunjuk cara membuat olahan roti tawar agar menjadi lebih spesial yang DuniaMasak.com berikan spesial untuk sobat DuMa 🙂

 

  1. Puding Roti Tawar

    Puding Roti Tawar via: http://3.bp.blogspot.com/-E98j1wTepEc/VAMblqkbJSI/AAAAAAAACKU/akEsz2177RU/s1600/puding%2Bcoklat%2Broti%2Btawar%2B2.jpg

Mungkin kamu akan merasa aneh saat mendengar kata Puding Roti Tawar ini, tapi jangan salah, kalo soal rasa, Puding roti tawar ini juara banget deh!

  • Bahan yang perlu kamu siapkan :
  • 1 Bungkus agar-agar plain
  • 3 lembar roti tawar kupas disobek-sobek
  • 300ml susu UHT
  • 400ml air
  • 135gr gula pasir
  • 1 sendok teh vanilla bubuk
  • 2 sendok makan coklat bubuk, dilarutkan dengan air hangat hingga kental dan sedikit garam
  • Cara Membuatnya :
  • Blender roti tawar bersama susu cair dan air hingga lembut dan halus
  • Tuang ke dalam Panci lalu tambahkan agar-agar, gula pasir, dan sedikit garam
  • Masak sambil aduk-aduk hingga meletup dan mengental, lalu matikan apinya
  • Ambil kira-kira 2 sendok sayur adonan puding, campurkan dengan bubuk coklat yang sudah dikentalkan, lalu aduk rata dengan cepat hingga tercampur rata
  • Siapkan cetakan yang sudah dibasahi dengan air, tuangkan adonan putih kemudian dituang adonan rasa coklat secara acak, diaduk perlahan dengan sumpit supaya terbentuk marmernya, setelah agak dingin baru disimpan dalam lemari es, nikmat disajikan saat dingin

 

2. Pizza Roti Tawar

Pizza Roti via: http://2.bp.blogspot.com/-96eDlLI_eHM/VRCtpmdvS8I/AAAAAAAABeo/oiRf55ui6zU/s1600/pizza%2Broti.jpg

 

Ngidam pizza tapi cuma ada roti tawar di rumah? Kenapa enggak! kamu bisa bikin pizza roti tawar sendiri loh, begini caranya

  • Bahan yang perlu kamu siapkan :
  • 4 lembar roti tawar
  • 4 potong sosis sapi/ayam
  • 1 buah bawang bombay, iris memanjang
  • Keju batangan secukupnya
  • Siapkan saus barbeque dan saus tomat untuk olesan
  • Cara membuatnya :
  • Olesi saus di roti tawar dengan saus barbeque dan saus tomat
  • Tumis bawang bombay dengan sedikit minyak hingga layu lalu taburkan ke atas roti tawar
  • Tambahkan potongan sosis dan irisan keju
  • Panggang sebentar hingga keju meleleh
  • Sajikan dengan saus sambal agar rasanya makin TOP!

 

3. Roti Gulung Pisang Coklat

Roti Gulung Piscok via: http://3.bp.blogspot.com/-1vtGi4NKRos/VXhWpnlMlkI/AAAAAAAAAV8/wF29fFK7U4U/s1600/roti-gulung-pisang-coklat-keju.jpg

 

Roti gulung piscok! Pas banget nih buat nambah energi kamu sekaligus balikin mood kamu!

  • Bahan yang perlu kamu siapkan :
  • 1 bungkus roti tawar, buang pinggirnya dan pipihkan
  • 8 buah pisang ambon
  • Meises coklat secukupmya
  • 2 butir telur
  • Margarin secukupnya
  • Cara Membuatnya :
  • Ambil 1 lembar roti tawar, oleskan margarin sedikit saja. Letakkan 1 buah pisang di bagian ujungnya dan taburi meises secukupnya
  • Gulung roti tawar tersebut, rekatkan ujungnya dengan bantuan telur
  • Celupkan roti tawar tersebut pada kocokan telur. perhatikan jangan sampai terendam
  • Panaskan minyak. goreng roti gulung sampai kecoklatan lalu tiriskan

 

4. Cheese Stick Roti Tawar

Cheese Stick Roti Tawar via: http://www.halhalal.com/wp-content/uploads/2016/03/Resep-Cheese-Stick-Roti-Tawar.jpg

 

Makanan ini cocok banget nih buat disajikan sarapan di pagi hari atau untuk dijadikan cemilan hangat sore hari. Yuk intip bagaimana cara membuatnya

  • Bahan yang perlu kamu siapkan :
  • 10 lembar roti tawar
  • 10 lembar keju slice
  • 2 butir telur
  • Minyak
  • Cara Membuatnya :
  • Potong pinggiran roti tawar, lalu pukul-pukul menjadi agak tipis agar mudah untuk digulung
  • Letakkan roti di atas papan atau piring, lalu letakkan keju slice di atasnya
  • Kocok telur sebagai perekat
  • Gulung roti dengan keju lalu rekatkan dengan telur
  • Buatlah beberapa cheese stick sampai bahan habis
  • Panaskan wajan dan minyak goreng
  • Goreng gulungan roti dan keju sampai roti berubah warna menjadi kecoklatan dan keju meleleh
  • Angkat dan tiriskan

 

5. Sandwich Goreng

Sandwich Goreng via: http://www.dapurkobe.co.id/wp-content/uploads/sandwich-goreng-isi-kornet.jpg

Kalau biasanya sandwich langsung dimakan, kali ini kita akan buat sandwich yang di goreng. Rasanya lebih enak loh! Yuk cobain!

  • Bahan yang perlu kamu siapkan :
  • 8 lembar roti tawar
  • 100gram kornet sapi
  • 4 lembar keju
  • 3 butir telur
  • 2 sendok margarin
  • Cara Membuatnya :
  • Ambil 1 lembar roti tawar dan buang pinggirnya
  • Oleskan margarin pada roti
  • Tambahkan kornet sapi lalu lapisi dengan keju slice
  • Tutup dengan selembar roti tawar
  • Panaskan wajan lalu masukkan margarin secukupnya
  • Celupkan sandwich ke dalam kocokan telur lalu goreng sampai berwarna kecoklatan
  • Balik sandwich sampai kedua sisi berubah warna
  • Angkat dan sajikan

Gimana? Mudah sekali bukan cara membuat olahan roti tawar biar kamu ga bosen menyantap roti dengan cara yang itu-itu aja. Unik dan sangat menarik bukan? Kalau kamu mau tau berbagai macam info unik seputar makanan, resep, serta tempat hangout yang lagi hits banget kamu bisa follow kita di Instagram @duniamasakid sampai bertemu di artikel selanjutnya ya! 🙂

Share artikel ini:
Baca lainnya  Makan Sate Kambing, Apa Sih Manfaat dan Bahayanya?

Yuk bahas artikel ini!