Icip-icip Dessert Kopi Terenak Berikut ini yuk!

dessert kopi ala duniamasak via onlycrumbsremain.co.uk

Makanan berat biasanya di tutup dengan makanan ringgan seperti desert. Banyak orang bahkan tidak mengonsumsi makanan berat, melainkan dessert saja. Jika kamu bosan dengan dessert yang itu-itu saja, kali ini tim duma akan membagikan referensi dessert kopi yang menarik!

Dessert Kopi

dessert kopi brownies via pillsbury.com

dessert kopi brownies via pillsbury.com

1. Creme brulee coffee

Dessert asal Perancis ini memang nggak bakal mengecewakan penggemar kopi. Krim lezat dengan lapisan karamel keras yang sedikit terbakar membuat dessert ini memiliki perpaduan rasa yang selalu bikin kamu ketagihan. Rasa kopi yang pekat dilapisi dengan krim yang manis membuat perpaduan rasa yang ditawarkanpun terasa pas.

2. Fudge kopi

Buat kamu yang belum pernah mendengar nama dessert ini, fudge adalah salah satu dessert ala Barat yang bentuknya seperti permen bertekstur lembut. Makanan ini biasanya dinikmati saat sore hari sembari berkumpul bersama teman-temanmu ya!

3. Brownies dengan espresso

Siapa sih yang nggak tahu brownies yang satu ini? Cara pembuatannya yang nggak rumit serta rasa yang nikmat selalu membuat kue brownies menjadi dessert kesukaan banyak orang. Jika kamu ingin membuat brownies kopi, kamu hanya tinggal mengambil satu potongan kue brownies kemudian letakkan ke dalam sebuah gelas. Tambahkan satu scoop es krim vanilla di atas dan terakhir tuangkan sedikit espresso ke dalamnya. Perpaduan cokelat, vanila, dan kopi di dalamnya tergantung selera kamu. Teruslah bereksperiman untuk mendapatkan kombinasi rasio terbaik!

Baca lainnya  Manfaat Marshmallow Yang Belum Banyak Diketahui

4. Espresso meringues

Camilan asal Perancis berbahan dasar putih telur ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa manis. Walaupun jarang dibuat, meringues berperisa kopi dapat menjadi teman untuk ngopi di sore hari bersama keluarga. Apalagi saat musim hujan tiba, ataupun musim dingin, makanan ini sangat cocok dinikmati lho!

5. Espresso shortbread

Shortbread merupakan jenis dessert seperti cookies yang berasal Skotlandia. Kue ini dulunya adalah kue mewah yang hanya disajikan waktu perayaan, hari raya natal, atau pesta pernikahan. Meskipun biasanya dibuat dengan vanila, namun kali ini kita akan mencoba memadukan shortbread aroma kopi.

6. Espresso truffles

Truffles adalah dessert cokelat yang dibuat dalam bentuk bola. Diberi nama seperti ini karena bentuknya yang mirip dengan jamur truffle. Jika kamu ingin membuatnya, bahan utama dalam membuat kue ini adalah krim dan bubuk espresso yang harus kamu panaskan dengan api sedang selama 4-7 menit hingga sedikit mendidih.

Baca lainnya  Manfaat Kacang Polong Yang Banyak Tidak Diketahui, Kamu Harus Baca!

Selanjutnya, tambahkan cokelat dan vanila dan aduk hingga merata. Tuang adonan ke dalam mangkuk dan dinginkan dalam freezer. Gunakan sendok es krim untuk membentuk adonan menjadi bentuk bulat kecil kemudian masukan lagi ke dalam freezer selama 15 menit. Lapisi bola kecil tersebut dengan bubuk cocoa halus untuk sentuhan terakhir.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!