Epigastro: Healthy, Tasty, and Instagramable

Epigastro - Dunia Masak
Share artikel ini:

Epigastro adalah restoran di bilangan Jakarta Utara, tepatnya di Ruko Crown Golf, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk. Bagi kamu yang hobi berburu spot-spot cantik untuk menghiasi media sosial, rasa-rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi tempat ini.

Ya, Epigastro merupakan salah satu tempat yang lagi ngehits di Jakarta. Tempat yang cozy, cantik, dan tentunya instagramable. Tema yang diusung oleh Epigastro ialah green house yang dilengkapi dengan vertical garden.

Jadi, jangan heran jika kamu akan dikelilingi kaca-kaca yang begitu indah lengkap dengan taman-taman kecil yang begitu menyejukkan mata. Selain unggul dari segi tampilan, Epigastro juga menyajikan menu-menu yang sehat dan lezat. Hal ini tak luput dari visi dan misi Epigastro yang tertuang dalam nama yang disematkan.

Tema Ruangan Green House dan Vertical Garden - Dunia Masak

Tema Ruangan Green House dan Vertical Garden

Epigastro berasal dari kata epitome dan gastronomi. Epitome artinya contoh unggul (role model). Sementara gastronomi adalah ilmu atau seni dalam menghidangkan makanan secara baik (good eating). Dengan kata lain, epigastro merupakan seni dalam menghidangkan makanan yang unggul yang menjadikannya sebagai panutan atau role model.

Ternyata nama ini bukan hanya nama belaka. Dalam perjalanannya, Epigastro memang berfokus pada penyajian makanan yang sehat, lezat, dan juga unik. Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri saat kamu mengunjungi kedai ini.

Pitaya Island IDR 65k

Pitaya Island IDR 65k

Menu yang disajikan di Epigastro ialah menu-menu western, dengan varian makanan yang cukup berlimpah. Kamu bisa menjumpai menu-menu khas vegetarian, kamu pun dapat menjumpai menu-menu diet dengan nutrisi yang seimbang. Namun, bagi kamu yang gemar daging dan keju, kamu bisa memesan pilihan pizza, spageti, roasted chicken, atau menu lain yang cukup menggugah selera.

Baca lainnya  Pengalaman Bersantap Santai & Intim di Patio Venue & Dining, Jakarta

Ada beberapa menu yang menjadi unggulan di Epigastro. Tiga di antaranya ialah Pitaya Island, Cakalang Aglio Olio, dan Roasted Spring Chicken.

Pitaya Island merupakan salah satu menu dessert dengan fruit smoothie bowl yang nikmat. Hidangan ini merupakan perpaduan dari buah-buahan  yang dilumatkan hingga menyerupai bubur, kemudian ditambahkan toping biji-bijian seperti chia seeds dan granola.

Kamu akan merasakan cita rasa manis, asam, dan segar, dalam satu-kesatuan yang ciamik. Pitaya Island dibandrol dengan harga 65 ribu rupiah per porsinya.

Lain Pitaya, lain pula Cakalang Aglio Olio. Menu ini cocok bagi kamu yang gemar mencoba cita rasa yang unik dan pedas. Bagaimana tidak? Menu ini merupakan ‘pernikahan’ antara menu Indonesia dan Barat.

Baca lainnya  Epigastro, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Cakala Aglio Olio merupakan spageti yang diberi bumbu-bumbu berbahan dasar ikan cakalang. Cita rasa gurih dan pedas akan menyatu dengan sempurna menjadi suatu hidangan yang lezat. Bagi kamu pencinta pedas, jangan melewatkan menu yang satu ini.

Cakala Aglio Olio dapat kamu nikmati dengan merogoh kocek 100 ribu rupiah.

Menu ketiga yang perlu kamu coba ialah Roasted Spring Chicken. Roasted Spring Chicken berisi dua potongan ayam yang telah dibumbui dengan saus cokelat yang lezat. Keunggulan dari Roasted Spring Chicken ada pada daging ayam yang empuk dan juicy. Jauh berbeda dari roasted chicken biasa yang terkadang hambar ataupun keras (tekstur daging).

Menu ini dapat kamu pesan dengan harga 110 ribu rupiah.

Roasted Spring Chicken IDR 110k

Roasted Spring Chicken IDR 110k

Well, demikian review kuliner kami kali ini. Jika kamu ingin melihat informasi lengkap terkait kafe ini (harga, alamat, price range) kamu bisa melihatnya di sini.

 

“Your diet is a bank account. Good food choices are good investment”

-Bethenny Frankel-

Share artikel ini:

One thought on “Epigastro: Healthy, Tasty, and Instagramable”

  1. Pingback: Epigastro, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara – DuniaMasak
  2. Trackback: Epigastro, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara – DuniaMasak

Yuk bahas artikel ini!