DuniaMasak Hadir di Event KOTRA 2018: Baca Ulasannya yuk!

Halo sahabat duma, beberapa waktu lalu tim DuniaMasak diundang untuk menghadiri sebuah event KOTRA. Berlokasi di  Senayan Jakarta Convention Center, kota Jakarta Pusat, event ini ramai didatangi pengunjung. Ulasan lengkapnya akan tim Duma jelaskan di bawah ini.

Event KOTRA 2018 di JCC

Event KOTRA via duniamasak.com

Event KOTRA via duniamasak.com

Kamu tahu nggak sih apa itu KOTRA? Yuk kenali dulu apa itu KOTRA. KOTRA merupakan badan promosi perdagangan investasi di bawah naungan Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi Korea. Perannya membantu perusahaan-perusahaan Korea yang akan berinvestasi di Indonesia. Wah keren kan!

Berdasarkan informasi yang valid di Negara asalnya Korea, KOTRA berdiri sejak 1964 dan dua tahun kemudian membuka kantor perwakilan di Indonesia, tepatnya di Jakarta kemudian di Surabaya. Meski saat itu baru berdiri, namun KOTRA sudah melihat potensi Indonesia lho!  KOTRA melihat Indonesia memiliki potensi mulai dari tenaga kerja sampai sumber daya alam (SDA) yang besar. KOTRA melihat Indonesia merupakan salah satu pasar penting untuk berinvestasi.

Baca lainnya  Hindari Makanan Berikut Ini Bagi Kamu yang Sedang Hamil

Nah untuk informasi sejak KOTRA berdiri di Tanah Air dan hingga saat ini, sudah ada sekitar 2.200 perusahaan Korea yang berinvestasi di Indonesia. Ribuan perusahaan bergerak di berbagai bidang, mulai dari manufaktur, distributor, dan perbankan.

Booth yang dipamerkan di event KOTRA beberapa waktu yang lalu sangat ramai lho sahabat duma! Mulai dari booth peralatan rumah tangga hingga skin care yang sangat tekenal di Korea hadir di event KOTRA ini.

Event KOTRA via duniamasak.com

Event KOTRA via duniamasak.com

Peran KOTRA cukup diperhitungkan karena badan promosi Korea ini lebih dulu memberi gambaran pada para calon investor tentang situasi perekonomian di Indonesia. Oleh sebab itu, para calon investor bisa memegang modal apa saja yang dibutuhkan untuk berinvestasi. Berbeda dengan negara lain yang memberikan insentif bagi para investor asing. Pemerintah Indonesia memperlakukan para investor asing sama seperti perusahaan dalam negeri. Wah peluang yang besar ya sahabat duma!

Baca lainnya  Tips Mengolah Makanan Beku yang Benar, Begini Caranya!

Keseruan di event KOTRA kamu bisa bertanya-tanya langsung kepada petugas di booth tersebut. Yang paling penting, kamu bisa memilah-milah kira-kira bisnis apa yang cocok buatmu dengan investor dari Korea ini. Produk pilihannya pun sangat beragam.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!