Sambut Hari Kemerdekaan dengan Aneka Makanan Ini

Makanan hari kemerdekaan ala DuniaMasak via foody.id

Hai sahabat duma, sebentar lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia nih. Kamu tahu nggak sih, khususnya di hari kemerdekaan banyak banget makanan yang disajikan dengan unik. Keunikan diantaranya adalah kebiasaan masyarakat di Indonesia yang membuat makanan bernuansa merah putih.

Merah Putih Makanan Hari Kemerdekaan

Puding makanan hari kemerdekaan via foody.id

Puding makanan hari kemerdekaan via foody.id

Puding

Jika kamu biasanya mengikuti lomba 17-an tentu mengeluarkan energi yang tidak sedikit bukan?  Makanan hari kemerdekaan yang pertama dengan tema merah putih satu ini cocok banget buat kamu icip ya! Puding. Kamu membutuhkan makanan yang segar setelah capek mengikuti lomba. Selain mendinginkan keadaan kita yang tengah panas, puding juga sehat lho.

Nasi Tumpeng

Nasi tumpeng ini biasanya memang selalu hadir untuk setiap momen. Tak ketinggalan momen kemerdekaan nih sahabat duma. Kamu bisa menyajikan nasi tumpeng untuk melengkapi meriahnya hari kemerdekaan. Nasi tumpeng khusus warna merah dan putih ya!

Baca lainnya  6 Kesalahan dalam Memasak yang Perlu Kamu Hindari

Kue Tart

Mau yang agak manis-manis tapi mengenyangkan. Cobain deh kue tart ala 17 Agustusan. Warnanya akan didominasi dengan krim putih dan juga krim berwarna merah. Biar tidak bosan, kamu bisa menambahkan mesises atau hiasan berupa bendera kecil di atasnya ya!

Kue Lapis 

Mau yang Indonesia banget cemilannya? Tenang. Kamu bisa cobain bikin kue lapis. Kalau biasanya warna hijau, maka khusus momen 17 Agustus ini berikan warna kue lapismu dengan warna putih dan merah. Kelihatannya enak nih sahabat duma!

Ketan

Jajanan khas Indonesia lainnya adalah ketan. Diberi warna dengan pewarna makanan dengan warna merah sama putih juga dong. Biar serasi sama bendera negara kita.

Baca lainnya  Sekilas Tentang Sparkling Water, Gaya Hidup Masa Kini

Bolu Kukus

Mau bikin kue bolu? Boleh saja. Kamu tinggal tambahkan pewarna makanan berwarna merah dan juga putih. Kalau kamu bingung cara bikinnya, kamu bisa coba search aja di internet.

Terang Bulan

Makanan kekinian, nih. Martabak terang bulan red velvet. Kamu juga bisa menyuguhkan ini untuk acara 17 Agustusanmu. Warna merah red velvet dipadu dengan cream cheese warna putih, pasti rasanya mantap.

Diantara makanan di atas, kamu bisa membuatnya sendiri dengan peralatan mendukung produk horeka DuniaMasak. Oiya, banyak promo kemerdekaan lho! Buruan dicek ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!