Istilah Dalam Restoran yang Sering Didengar

Menikmati makanan di restoran memang terkadang memiliki kesenangan tersendiri. Apalagi bila kita memang membutuhkan suasana yang baru untuk sekedar refreshing ataupun mencari hiburan. Tentunya pemilihan restoran yang tepat dapat memberikan sensasi tersendiri bagi kita agar tidak bosan. Tak jarang kita sambil berswafoto, berbincang, bahkan saling bercanda dengan keluarga maupun kerabat terdekat. Istilah dalam restoran pun sering kita dengar, nah agar tidak salah mengartikan ada baiknya kita simak artikel berikut yuk!

Apa Saja Sih Istilah Dalam Restoran?

Restoran Chinese Food Li Feng via mandarinoriental.com ala tim duniamsak.com Istilah Dalam Restoran
Restoran chinese food Li Feng via mandarinoriental.com

Sahabat Duma ketika berpergian ke restoran pastinya tidak asing dengan istilah dalam restoran yang sering kita dengar. Misalnya seperti dine in, ala carte dan istilah-istilah lainnya yang tak asing lagi di telinga kita. Namun bagi beberapa orang yang tidak terlalu memperhatikan, tak jarang akan bingung juga dengan istilah tersebut dan asing. Agar terhindar dari salah arti pada istilah-istilah tersebut sebaiknya kita cari tahu dulu apa saja sih istilah dalam restoran?

All you can eat

Istilah ini berarti peraturan bahwa kita dapat menyantap makanan sesuai dengan porsi yang kita kehendaki. All you can eat juga dapat berupa syarat dan kententuan yang berlaku pada restoran.

Baca lainnya  Tips Mengatasi Makanan Menumpuk Setelah Idul Fitri

Dine in

Istilah ini berarti bahwa kita dapat menikmati atau menyantap makanan di tempat.

Take away

Arti dari istilah ini kebalikan dari dine in. Pasalnya kita tidak menikmati makanan di tempat melainkan memesan makanan dan minuman kemudian membawanya pulang atau meninggalkan tempat tersebut.

Ala carte

Susunan makanan yang terdiri dari makanan serta minuman dengan harga yang dicantumkan terpisah per item.

Fine dining

Sajian makanan yang lengkap mulai dari appetizer, main course, dan juga dessert.

Buffet

Istilah ini merupakan sajian makanan dan minuman yang disediakan di meja dan kita dapat mengambil sesuai yang kita inginkan. Namun bila kita mengambil makanan ataupun minuman diluar dari buffet set kita dapat dikenakan biaya tambahan.

Delivery

Merupakan layanan antar untuk pembeli. Saat ini banyak juga ojek online yang menerima layanan antar makanan karena telah bekerja sama dengan restoran.

Dishes

Dishes merupakan hidangan atau menu yang tersedia pada restoran.

Baca lainnya  8 Efek Positif Kopi

Beverage

Istilah lain untuk menyebutkan minuman.

Teatime

Artinya adalah sajian teh yang dinikmati bersamaan dengan camilan.

Table service

Layanan dimana nantinya waitress akan melayani konsumen yang nantinya konsumen hanya perlu duduk pada meja yang telah tersedia.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan