Kecil Tapi Bermanfaat, Inilah Khasiat Biji Selasih

Khasiat biji selasih via klikdokter.com ala duniamasak

Bagi yang sering mengonsumsi minuman segar, pasti sudah tidak asing dengan biji selasih bukan? Ya, biji ini banyak digunakan untuk pendamping berbagai minuman. Mulai dari minuman bersoda dan es buah hingga minuman sehat. Memang betul jika disantap langsung tanpa tambahan lain rasanya akan hambar, namun mengapa banyak orang masih menggemarinya? Ternyata si biji hitam ini mempunyai segudang manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh loh! Berikut beberapa penjelasan khasiat dari biji selasih:

5 Khasiat Biji Selasih

Khasiat biji selasih via food.detik.com ala duniamasak
Khasiat biji selasih via food.detik.com

Menurunkan kadar kolesterol

Dipercaya bahwa biji selasih mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Biji selasih mengandung serat larut sehingga dapat membantu tubuh dalam mengikat kolesterol. Hal ini juga terkait dengan kesehatan jantung sehingga risiko serangan atau stroke akan berkurang.

Baca lainnya  Sekilas Tentang Forbidden Rice, Sahabat Duma Sudah Tahu?

Menurunkan berat badan

Bagi yang sedang menjalankan program diet, tentu bisa mengonsumsi biji selasih. Oleh karena kandungan seratnya yang sangat tinggi, biji hitam ini dapat membuat merasa kenyang lebih lama. Selasih dapat dipadukan dengan minuman, smoothie, ataupun jus sehat lainnya.

Meredakan stress

Selain kandungan seratnya yang tinggi, biji selasih juga memiliki antioksidan yang diyakini dapat meningkatkan suasana hati atau mood. Dengan mengonsumsi segelas air yang berisi biji hitam ini, akan membantu untuk meredakan stress bahkan depresi.

Meningkatkan kesehatan tulang dan otot

Di dalam biji selasih, terkandung kalsium yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan ini adalah mineral yang baik untuk meningkatkan kesehatan tulang dan otot. Selain kalsium, biji hitam ini juga mengandung zat besi yang baik bagi tubuh.

Baca lainnya  Keuntungan Menggunakan Panci Steamer Bima

Menjaga kesehatan rambut

Satu lagi manfaat biji selasih yang disukai oleh banyak orang yaitu dapat menjaga kesehatan rambut. Menurut penelitian, dengan mengonsumsi biji selasih secara teratur maka akan dapat membantu meningkatkan pembentukan kolagen sehingga bisa melembabkan kulit rambut.

Demikian 5 khasiat biji selasih yang baik bagi tubuh. Manfaat mana yang paling terasa ampuh setelah mengonsumsinya? Tulis di kolom komentar ya 😀 selamat mencoba!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!