Konsumsi Makanan Sehat ini untuk Kesehatan Jantungmu

Kesehatan jantung ala duniamasak via nationwidepharmacies

Kesehatan jantung juga dipengaruhi oleh beberapa faktor makanan sehat.
Jaga detak jantungmu dengan makanan. Nah, makanan seperti apa aja sih yang mampu menjaga kesehatan jantung kita? Simak penjelasan lengkapnya dari tim duma di bawah ini.

Kesehatan Jantung

Makanan bisa menjadi salah satu penyebab datangnya suatu penyakit, termasuk penyakit jantung. Menurut hasil survei Sample Registration System (SRS) tahun 2014 penyakit jantung koroner menjadi penyebab kematian kedua di Indonesia setelah stroke. Sangat berbahaya lho, kita harus waspada ya!

Oiya, selain makanan penyakit jantung bisa dicegah dengan gaya hidup sehat seperti rajin olahraga, menjauhi asap rokok, cek kesehatan rutin, dan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang.

Baca lainnya  Resep Heni Maria: Oseng Mie Mercon

Nah, untuk itu diimbangi juga dengan makanan sehat seperti di bawah ini ya!

Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung omega-3 yang tinggi. Omega-3 merupakan lemak baik dan bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan ritme jantung.

Ikan Tuna

Meskipun harganya lebih murah dari ikan salmon, ikan tuna ternyata memiliki kandungan omega-3 yang tinggi apalagi jenis ikan tuna putih. Kandungan omega-3 pada ikan tuna putih 3 kali lebih besar dari ikan tuna lain.

Kacang Almond

Almond ini memiliki kandungan sterol, serat, dan lemak baik untuk jantung. Selain itu kacang almond juga mampu menurunkan Low-density lipoprotein (LDL).

Oatmeal

Oatmeal bisa menjadi pilihan sarapan yang tepat. Selain mampu membuat kenyang, oatmeal juga mampu menurunkan kebiasaan ngemil kita. Oatmeal juga bermanfaat untuk menstabilkan gula darah dan mengurangi LDL dalam darah.

Baca lainnya  Tips Makan Untuk Orang Sibuk

Blueberry

Blueberry merupakan salah satu jenis buah yang mampu menjaga kesehatan jantung. Kandungan anthocyanin, salah satu antioksidan yang baik untuk melancarkan pembuluh darah. Antioksidan jenis inilah yang membuat warna khas pada blueberry.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!