Keshia Deisra “Berbisnis Demi Memberikan Solusi”

Kesha Deisra dok. pribadi DuniaMasak.com

Hallo sahabat duma, pada artikel #DumaEntreprenuer kali ini tim duma akan membagikan kisah inspiratif dari seorang Keshia Deisra. Ia merupakan seorang pengusaha muda co-founder @dulcetpatisserie. Nah kamu penasaran dengan kisah di balik kesuksesaannya? Yuk simak cerita tim DuniaMasak kali ini.

Keshia Deisra “Berbisnis Demi Memberikan Solusi”

Premium Home-style Cakes dok. Keshia Deisra

Premium Home-style Cakes dok. Keshia Deisra

Penulis adalah Profesi di Samping Menjadi Pengusaha

Keshia Deisra awalnya dikenal sebagai seorang penulis novel. Singkat cerita ketika tahun 2011 ia lulus SMA setelah program akselerasi 2 kali dan kebetulan saat itu Keshia Deisra belum berkesempatan menerbitkan buku lagi. Ketika itu, Keshia Deisra yang belum berniat langsung kuliah akhirnya mencari kegiatan kreatif lain disamping kegemarannya menulis fiksi.

Sejak kecil ia suka memasak, ia mulai sering mencoba membuat kue. Hingga pada akhirnya ia memberanikan diri untuk menjual kue hasil buatannya sendiri tersebut. Awalnya ia hanya memasarkan ke kerabat terdekat saja. Respon positif pun kian bermunculan dari orang-orang sekitar.

Akhirnya ia pun memutuskan untuk memperdalam dunia pastry sekaligus merintis bisnis pastry dari nol. Ia bekerjasama dengan kakaknya membangun brand Dulcet Patisserie. Mereka membagi tugas masing-masing. Manajemen dan produksi serta Marketing dan design.

Baca lainnya  Apa Aja Sih yang Harus Dimiliki untuk Memulai Usaha Katering?

Melihat Peluang Penjualan Cake

Trik awal Keshia adalah memposisikan diri sebagai customer yang mencari kue enak tapi tidak enek. Sebab ia merasa hampir semua rasa kue kebanyakan tidak pas. Baik itu kue yang terlalu manis, terlalu mendominan suatu bahan kue, bahkan jika enak pun pada akhirnya akan ‘enek’.

Ia pun melihat peluang penjualan kue terutama delivery yang terbuka luas di Jakarta. Kisaran harga kue Dulcet Patisserie IDR 220K hingga IDR 475K.

Keshia memperdalam bidang pastry secara otodidak. Produk yang ia buat pun berkembang seiring dengan skill yang bertambah. Ia pun mulai berani untuk menciptakan berbagai perpaduan rasa baru pada kue-kue yang akhirnya menjadi ciri khas Dulcet Patisserie. Produk dari toko kuenya ini bervariasi mulai dari cupcake, cake, pie, dan kategori French specialties seperti beragam choux, mille feuille, dan lain-lain.

Baca lainnya  3 Resep Menu Sahur Praktis, Hemat, Lezat dan Bergizi

Soal Target Pasar

Bicara soal target pasar, toko kue Keshia ini menyasar kepada kelas menengah ke atas. Kebanyakan pembeli ataupun konsumen dari kue-kuenya adalah pegawai kantoran di sekitar Jakarta Pusat. Nah soal delivery, toko kue ini sudah tak diragukan lagi deh sahabat duma. Semua pengiriman cepat, sesuai pesanan dan memuaskan pembeli.

Dulcet Patisserie Delivery Order dok. Keshia Deisra

Dulcet Patisserie Delivery Order dok. Keshia Deisra

Meskipun banyaknya kreasi pasaran kue di luar sana, Keishia tidak pernah khawatir. Mereka yakin dengan inovasi baru dalam setiap produk yang diciptakan kuenya pun akan mampu bersaing dengan berbagai merek di pasaran. Keshia yakin pasar akan selalu terbuka selama customer mendapatkan produk sesuai dengan yang mereka inginkan dari segi rasa, harga, dan tampilan. Maka dari itu toko kue Keshia ini terus memenuhi apa yang customer butuh mulai dari pelayanan Costumer Service, Delivery, hingga produk sesuai permintaan yang tentu tidak mengecewakan.

Jika kamu ingin membuka bisinis pastry, produk yang dijual harus mempunyai ciri khas khusus. Entah itu dari segi rasa, tampilan, maupun image brand itu sendiri sehingga mampu stand out di pasaran.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!