Resep Andalan Kue Keju yang Fluffy Banget

Kue Keju unik dan enak resepnya di sini via today

Kamu pernah membuat kue keju sendiri di rumah? Biasanya kue ini dikenal dengan nama Japanase Cheese Cake. Biasanya kue keju jenis ini banyak dijual di parasan terutaama di Mall. Salah satu bahan utamanya adalah cream cheese. Namun bagi kamu yang ingin menghemat pengeluaran bahan. Kamu bisa mengikuti resep ini. Cukup gunakan keju favoritmu ya! Hasilnya juga tak kalah fluffy dan enak loh!

Resep di bawah ini adalah resep andalan yang bisa membuat budget memasak kue kejumu lebih hemat dan terjangkau pastinya. Kamu tidak perlu menyiapkan berbagai bahan yang mahal-mahal deh sahabat duma! Cukup dengan bahan yang terjangkau di bawah ini:

Kue Keju yang Fluffy

Resep kue keju ala duniamasak via pixabay.com
Resep kue keju ala duniamasak via pixabay.com

Bahan-bahan yang harus kamu siapkan:

  • 130 gr susu cair
  • 40 gr mentega
  • 120 gr keju cheddar parut
  • 20 gr tepung terigu
  • 15 gr tepung maizena
  • 3 butir kuning telur
Baca lainnya  Resep Menu Udang Goreng Tepung

Bahan tambahan:

  • 3 butir putih telur
  • 80 gr gula pasir
  • 1/4 sdt cream of Tar Tar (CTT)

Cara membuat:

  1. Panaskan oven 150 derajat celsius, jangan lebih dan jangan pula kurang ya sahabat duma. Pastikan suhu sesuai agar proses ovenpun maksimal.
  2. Double boiler bahan susu cair, mentega dan keju parut hingga larut. Sisihkan. Tunggu dulu hingga uap panasnya hilang.
  3. Masukkan tepung terigu dan maizena yg sudah diayak, lalu aduk dengan rata.
  4. Tambahkan kuning telur, aduk rata menggunakan whisk. Kemudian sisihkan.
  5. Mixer putih telur dan CTT dengan pengaturan high speed hingga berbusa, kemudian masukkan gula secara bertahap, mixer lagi hingga softpeak.
  6. Campurkan kocokan putih telur ke dalam adonan keju secara bertahap. Aduk balik hingga menyatu rata.
  7. Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan dialasi kertas roti. Panggang dengan sistem steambaked selama 60 menit atau hingga matang.
  8. Kamu juga bisa menambahkan aneka toping di atas kue keju tersebut. Topping pilihan seperti strawberry, anggur, dan buah lainnya sesuai selera.
  9. Atau jika kamu tidak ingin menambah toping buah-buahan kamu juga bisa menambah topping seperti irisan keju, selai, dan aneka topping pilihan lainnya.
Baca lainnya  Membuat Permen Coklat Sendiri Di Rumah, Lebih Hemat!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!