Kulina: Membantumu untuk Repotnya Makan di Jakarta!

Tim Duniamasak berkesempatan untuk mewawancarai salah seorang co-founder Kulina: Andy Fajar Handika. Tim Duniamasak pun mampir ke kantor Kulina bertempat di Jl. Tulodong Atas, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Kamu tahu nggak sih apa itu Kulina? Yuk simak penjelasan tim duma di bawah ini!

Kulina & Workholic di Jakarta

Bagi kamu yang mungkin pernah mendengar namun belum begitu kenal dengan kulina, nih tim duma jelasin. Kulina adalah situs pesan makan siang dan makan malam di Jakarta. Nah, untuk menu di kulina akan berganti setiap hari dan dirancang oleh profesional yang berpengalaman. Harga flat termasuk ongkir tanpa minimal pemesanan bahkan lebih hemat untuk pengantaran dalam satu alamat. Sudah kebayang kan tentang kulina? Yes, jadi kulina ini termasuk startup yang memberikanmu solusi untuk makan siang dan malam khususnya di Jakarta.

Cakupan kulina hingga saat ini memang masih sekitar kota Jakarta saja, namun tidak menutup kemungkinan kedepan akan dibuka untuk berbagai kota lain di Indonesia. Targetnya memang menyasar kepada para pekerja di Ibukota, yang notabene hanya mempunyai sedikit waktu untuk beristirahat khususnya makan siang.

Andy selaku salah seorang pendiri startup ini bertujuan agar para pekerja tidak lagi repot untuk urusan makan. Beliau membangun startup dibidang kuliner yang menjawab permasalahan kebanyakan pekerja di Jakarta. Repotnya memesan makan siang dimulai dari antri keluar kantor saat di lift, hingga antri di tempat makan membuat waktu yang seharusnya dimanfaatkan untuk beristirahat menjadi terbuang sia-sia.

Baca lainnya  Rekomendasi Kuliner Pedas Maknyus di Jakarta

Kulina hadir menjawab itu semua. Kamu tidak perlu antri. Kamu tidak perlu repot. Cukup dengan berlanggangan tanpa minimal waktu: bisa hanya dengan sehari saja, pesananmu akan di antar. Apakah biaya berlangganan di Kulina sesuai?

Eits, kamu justru akan lebih menghemat waktu, tenaga, dan uang lho! Di sini kamu bisa memilih menu sesuai budgetmu. Apalagi tersedia menu-menu diet dan menu sehat. Soal harga pas banget di kantong. Mulai dari harga kurang dari IDR 25K, paket value IDR 25-34 K, paket casual IDR 35-49 K, hingga premium lebih dari IDR 50 K.

Kulina bekerja sama dengan mitra berupa pelaku usaha kuliner seperti katering. Jadi kulina sendiri tidak mempunyai dapur. Namun, kamu jangan khawatir. Kulina mempunyai standart khusus untuk bergabung menjadi mitra mereka. Katering maupun usaha kuliner tersebut harus memenuhi standart dari: jumlah karyawan, luas atau kapasitas dapur, hingga kebersihan yang higienis. Jadi dijamin sehat dan bersih lho! Jenis makanan juga tersedia bermacam ragamnya, dimulai dari makanan nusantara western, Japanese, Chinese, Helathy, dan Oriental.

Latar belakang Andy di bidang restoran membuatnya paham betul soal permasalahan yang dihadapi pelaku bisnis kuliner saat ini. Sebagaimana yang kita ketahui, beberapa bahkan sebagian besar bisnis katering bahkan hanya mampu mendapatkan pesanan pada event tertentu, ataupun hari besar saja. Nah, dengan kulina mewadahi sekaligus membantu para pelaku bisnis kuliner ataupun katering ini untuk mendapatkan costumer. Pelaku bisnis tersebut pun telah mengetahui siapa-siapa sajakah costumer mereka minimal untuk satu minggu kedepan. Mereka tidak perlu repot lagi memikirkan soal kurir pengantaran hingga tidak perlu repot memikirkan soal packaging. Semua telah disedikan oleh pihak kulina. Yes, permaslahanpun terpecahkan.

Seperti taglinnya Kulina: solusi pinter, buat kamu yang mager! Kamu yang setiap hari memusingkan makan siang, dan makan malam saat lembur nggak perlu khawatir lagi. Oiya, kabar baik nih sebentar lagipun kulina akan meluncurkan aplikasi mobile, semakin mudah untuk dijangkau bukan?

Baca lainnya  DuniaMasak Hadir di Event KOTRA 2018: Baca Ulasannya yuk!

Tunggu apa lagi, kemudahan di depan mata, cek aja website resminya di Kulina.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!