Makan Sate Kambing, Apa Sih Manfaat dan Bahayanya?

Sate Kambing via resepkoki.com
Share artikel ini:

Daging kambing termasuk salah satu jenis daging merah yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia, berbagai macam olahan daging kambing tersedia, semisal sate kambing, tongseng kambing, dan gulai kambing. Apakah kamu termasuk pecinta olahan daging kambing? 

Daging Kambing via www.obatmaagkronisampuh.web.id

Daging Kambing via www.obatmaagkronisampuh.web.id

Manfaat Sate Kambing 

Berbagai macam olahan sate sangat mudah ditemukan di Indonesia. Kuliner dengan olahan panggang memang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun, banyak orang yang menghindari olahan sate kambing. kamu tau nggak sih, ternyata sate kambing punya berbagai macam manfaat lho.

Menjaga Kesehatan Jantung

Apakah kamu sering mendengar orang berkata daging kambing dapat meningkatkan kolesterol? Faktanya setiap 100 gram daging kambing hanya mengandung 1 gram kolesterol saja. Daging kambing tidak akan membuat kadar kolesterol dalam tubuh meningkat, justru daging merah ini membantu menjaga kesehatan jantung, mencegah arteroklerosis, penyakit jantung koroner, dan masih banyak lagi.

Mencegah Kanker

Ternyata, fakta menunjungkan justru daging kambing mampu mencegah penyakit kanker sahabat duma! Daging kambing merupakan salah satu sumber zat besi, vitamin B, kolin, dan selenium yang cukup tinggi. Kandungan kolin dan selenium tersebut dapat menangkal serangan kanker mamatikan dalam organ tubuh kita lhoSelain itu, daging kambing juga termasuk daging yang mengandung asam linoleat terkonjugasi (CLA). Kandungan asam tersebut mampu mencegah adanya peradangan penyebab kanker dan tumor ganas yang sangat membahayakan bagi tubuh kita.

Menurunkan Berat Badan

Yap, ternyata daging kambing mampu membuat berat badan kita turun lho. Dengan kandungan protein yang tinggi, daging kambing ternyata mengandung lemak yang cukup rendah. Jika kamu ingin mengontrol berat badan dan mencegah obesitas atau kegemukan, konsumsilah daging kambing, termasuk dengan olahan sate sesuai porsi ya sahabat duma! Konsumsi daging kambing ternyata juga bisa meningkatkan metabolisme pembakaran dalam tubuh. Sebab daging kambing ini mengandung vitamin B yang bermanfaat untuk membantu pembakaran kalori dan lemak.

Mencegah Anemia

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan kurang darah atau Anemia, kamu sebaiknya mengonsumsi sate kambing. Daging kambing juga mampu meningkatkan jumlah sel darah merah (hemoglobin) dalam tubuh kita. Kandungan zat besi dalam daging kambing yang cukup tinggi, bahkan melebihi kandungan zat besi dalam telur.

Efek Samping Makan Sate Kambing

Nikmatnya sate kambing via Duniafitnes.com

Nikmatnya sate kambing via Duniafitnes.com

Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)

Kandungan zat besi dari kambing yang terlalu tinggi dapat meningkatkan tekanan darah sahabat Duma lho. Kembali lagi, apakah kamu bisa mengontrol untuk mengkonsumsi sate daging kambing dengan tidak terlalu berlebihan.

Diabetes

Bagi kamu penderita diabetes tidak dianjurkan untuk mengonsumsi sate kambing ya sahabat duma! Daging kambing dapat meningkatkan kadar gula darah.

Gangguan Pencernaan Atas Bawah

Gangguan pencernaan atas bawah ini terjadi ketika adanya pengosongan lambung.  Lemak yang ada pada kambing tertimbun berlebihan di lambung. Biasanya penderita akan merasakan panas di dada atau heartburnSebelum memilih untuk makan sate kambing, kamu sebaiknya jangan membiarkan lambung benar-benar kosong. Maka dari itu, makan sate kambing memang paling pas ketika sore hari ataupun malam hari setelah makan malam.

Setelah mengetahui manfaat dan bahaya memakan sate kambing, kamu bisa melakukan tips dengan menyertai bawang dan mentimun ketika mengonsumsi sate kambing. Sebaiknya juga kamu harus menghindari bagian yang gosong.

Baca lainnya  Makanan Yang Enak Dikonsumsi Saat Musim Hujan

Semoga bermanfaat ya sahabat Duma! Dishare yuk!

Share artikel ini:

3 thoughts on “Makan Sate Kambing, Apa Sih Manfaat dan Bahayanya?”

  1. Deni Saputro says:

    Bahayanya bikin darah tinggi min

  2. Pingback: Tempat Makan Kambing Enak dan Murah Banget di Jakarta
  3. Trackback: Tempat Makan Kambing Enak dan Murah Banget di Jakarta
  4. Trackback: URL

Yuk bahas artikel ini!