Bagaimana Standar dalam Memilih Cangkir Kopi? Berikut Penjelasannya!

Memilih Cangkir yang Tepat via www.vertexchina.com

Bagi kamu penikmat kopi, dan ingin mencoba membuka usaha ataupun bisnis coffe bar, hal pertama yang harus kamu perhatikan selain cita rasa kopi yang akan kamu jual adalah memilih cangkir kopi atau wadah kopi. Bagaimana proses memilihnya? Baik dari cangkir espresso hingga cangkir cafe latte, kamu harus tahu cara memilihnya ya sahabat duma! Jangan salah biasanya personality sebuah kedai kopi itu mencerminkan karakteristik si pemilik lho! Sebelum kamu memilih cangkir kopi yang ideal, perhatikan dulu hal-hal penting berikut ini!

Bagaimana Memilih Cangkir Kopi yang Ideal

Memilih Cangkir Loveramics Egg via duniamasak.com

Cangkir Loveramics Egg via duniamasak.com

Pilih Cangkir Kopi Sesuai Fungsi

Jika kamu ingin membuka usaha kedai kopi, sudah pastilah kamu harus memiliki beberapa jenis cangkir kopi yang disesuaikan dengan menu kopinya. Cangkir espresso sungguh sangat berbeda dengan cangkir cappuccino dan black coffee. Begitu juga cangkir iced coffee dan jenis minuman kopi dingin lainnya. Pengusaha kedai kopi biasanya tahu jenis cangkir apa yang kelak dibutuhkan di kedai kopinya.

Baca lainnya  Tata Cara Mengolah Ubi yang Benar Sebagai Camilan Sehari-hari

Jika kamu tidak memiliki kedai kopi tetapi mau memiliki cangkir kopi untuk digunakan sendiri, sebaiknya sesuaikan dulu dengan kebutuhanmu. Apakah kamu suka minum kopi di rumah? Atau justru lebih suka ngopi di mana saja. Jika hanya untuk penggunaan di rumah, cangkir kopi keramik bisa dijadikan pilihan.

Cangkir-cangkir Unik Nan Gaya

Selain berfungsi sebagai wadah kopi, cangkir kopi kini juga diciptakan beraneka ragam dengan keunikan berbeda. Jika kamu menyukai cangkir kopi dengan model yang tak biasa, kini banyak dijual ragam cangkir kopi cantik dan unik. Misalnya seperti cangkir kopi Kinto Mugtail yang berbentuk aneka hewan dengan pegangan cangkir yang berupa ekor hewan-hewan lucu. Ada juga cangkir Bodum Bistro Double Walls yang didesain dengan kaca berdinding dua lapis yang mempercantik café latte kamu karena desainnya yang transparan.

Baca lainnya  Kembangkan Kreasimu Dengan Beberapa Pilihan Mixer Ini

Pilihlah Material Terbaik

Sebaiknya kamu memilih cangkir dari material porselain dan keramik. Karena cangkir dengan material ini mampu menahan panas lebih lama dari jenis material lainnya. Porselain berdiri di posisi pertama untuk material cangkir yang sangat baik menahan panas. Jadi kopi di dalam cangkirmu takkan cepat dingin jika kamu menikmatinya pelan-pelan. Selanjutnya, oleh material keramik yang juga dikenal baik menahan panas kopi. Kamu bisa memilih salah satu jenis cangkir berbahan porselin yaitu loveramics. Dengan design yang elegan dan warna super ciamik cangkir ini sangat cocok untuk bisnis kedai kopimu.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!