Bosan Mengonsumsi Buah Setiap Hari? Ikuti Langkah Berikut ini ya!

mengonsumsi buah setiap hari agar tidak bosan ala duniamasak via pexels.com

Benar adanya jika buah memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Tak dapat dipungkiri, buah-buahan menawarkan segudang manfaat kesehatan bagi tubuh. Ya, rutin mengonsumsi buah setiap hari bisa menjauhkan kita dari berbagai penyakit dan gangguan kesehatan, membuat badan lebih bugar, hingga membantu mengendalikan berat badan. Namun, kita tentu bosan jika mengonsumsinya setiap hari tanpa trik tertentu agar tidak bosan. Ya, simak penjelasan di bawah ini agar kamu tidak bosan mengonsumsi buah!

Bosan Mengonsumsi Buah Setiap Hari, Berikut Triknya!

mengonsumsi buah via pexels.com

Buah-buahan via pexels.com

Baiklah, jika kamu termasuk tipe orang yang jarang makan buah, cara di bawah ini semoga bisa membantu ya!

  • Pertama-tama untuk awalnya, kamu bisa coba dulu dengan memperbanyak stok buah-buahan favoritmu.
  • Letakkan buah-buahan dan sayuran di meja atau di tempat yang mudah dan sering dilihat, artinya letakkan di sekitarmu. Semakin sering dilihat, semakin besar kemungkinan untuk kamu melahap buah-buahan tersebut.
  • Mencoba buah baru. Lain kali kamu perlu pergi ke kios atau pasar buah, pilih buah yang berbeda dari hari kemarin. Pilihlah buah yang berwarna-warni agar kamu senang melihat dan melahapnya.
  • Campurkan buah-buahan (dan sayuran) ke dalam makanan favoritmu. Misalnya mencampurkan pisang atau stroberi ke dalam yogurt atau sereal sarapanmu. Kamu juga bisa menambahkan irisan stroberi atau bluberi ke dalam adonan panekuk atau sebagai topping.
  • Jika bosan makan buah secara mentah. Kamu bisa mulai mengkreasikannya. Kamu bisa mengonsumsi buah dengan cara dijus atau es loli (sorbet buah). Kamu juga bisa meracik rujak dengan sambal kacang bikinan sendiri. Ingat, apapun kreasi buah yang akan kamu buat, jangan tambahkan gula secara berlebihan.
  • Jika kamu bosan ngemil buah segar, coba buah kalengan atau buah beku. Buah-buahan kemasan ini masih memiliki manfaat yang sama dengan buah segar. Tapi sekali lagi, perhatikan kandungan gulanya.
  • Jangan ragu memilih buah kering. Buah yang dikeringkan seperti kismis, kurma, apricot, persik dan plum kering masih memiliki serat tinggi. Pengeringan ini akan mengurangi kandungan air pada buah yang justru meningkatkan proporsi vitamin dan nutrisinya.
Baca lainnya  Manfaat Makanan Berwarna Oranye Bagi Tubuh: Konsumsi Rutin Yuk!

Nah, dengan begitu besarnya manfaat buah yang bisa didapatkan oleh tubuh. Mulai saat ini, jangan bosan dan ragu mengonsumsi buah-buahan setiap hari ya sahabat duma!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!