Merawat Showcase Cooler Gampang Banget, Begini Caranya!

Merawat Showcase Cooler via pexels.com

Sahabat duma, mesin pendingin yang cocok dan pas untuk pedagang atau yang memiliki wirausaha dimulai dari warung hingga kafe dan restoran adalah showcase cooler. Selain berfungsi sebagai mendinginkan minuman juga bisa berfungsi untuk memajang minuman sehingga menarik untuk konsumen, dan juga di dalam kulkas tersebut terdapat rak yang tersusun. Jadi bahan minuman dapat disusun dengan rapi.

Showcase cooler atau mesin pendingin minuman ini mempunyai suhu kisaran +2 sampai dengan 8+ derajat celcius sehingga suhu tersebut cocok untuk minuman kemasan atau minuman botol. Namun, terkadang showcase cooler-mu seringkali mudah rusak dan mengalami service berkali-kali. Hal ini disebabkan kamu membersihkannya dengan cara yang salah. Nih berikut tim duma berikan cara membersihkan showcase cooler yang benar.

Showcase Cooler Gea Expo via www.duniamasak.com

Showcase Cooler Gea Expo via www.duniamasak.com

Perawatan untuk Showcase Cooler Begini Caranya:

  1. Pertama yang harus di perhatikan adalah sebelum membersihkan mesin pendingin, kamu harus menghindari hubungan tersengat listrik. Cabut terlebih dahulu kontak listrik yang terhubung dengan showcasemu.  Kemudian lepas semua rak yang ada di dalam kulkas showcasemu ya!
  2. Bersihkan semua pintu kacanya dengan kain lembut atau juga bisa menggunakan canebo/Kanebo. Kanebo adalah sejenis lap yang dapat menyerap air lebih baik daripada lap biasa yang terbuat dari kain atau bahan. Sebagian orang menyebut dengan lap mikrofiber. Atau kamu juga bisa menggunakan handuk basah sebagai pengganti kanebo. Pastikan pintu display cooler bersih sehingga minuman atau produk di dalamnya dapat terlihat dengan jelas oleh konsumen.
  3. Bersihkan body showcase cooler bagian luarnya dengan cairan pembersih kaca. Lalu lap dengan kain lembut/handuk/kanebo. Meskipun kamu membersihkannya dengan cairan pembersih kaca, kamu harus memerhatikan kandungan yang ada di dalam cairan pembersih kaca tersebut, sebaiknya kamu menggunakan bahan alami saja, seperti cairan lemon.
  4. Selanjutnya pada saat membersihkan bagian lampu usahakan fitting lampunya tidak tersenggol dan terkena air ya. Bersihkan bagian dalamnya dengan hati-hati.
  5. Nah cara yang berbeda dengan rak yang sudah kamu buka sebelumnya. Bersihkan dengan cara disikat menggunakan sikat yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.  Gunakanlah hanya sedikit sabun saja. Keringkan rak-rak tersebut dengan kain lembut. Lalu pasanglah kembali rak tersebut.
Baca lainnya  Manfaat Dibalik Minum Wine

Selain dapat dilihat langsung oleh customer dan pembeli, showcase cooler juga memliki karet di pinggiran pintunya untuk dibuka dan ditutup dengan mudah sehingga nyaman dan tidak mengurangi tingkat suhu di dalamnya dengan drastis. Kamu harus memastikan karet pinggiran pintunya benar-benar rapat agar tidak terjadi kerusakan di kemudian hari. Semoga tips di atas dapat membantu menjaga kestabilan dan keawetan dari showcasemu agar selalu dapat terlihat baru dan kaca yang digunakan dapat terlihat oleh konsumen.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!