Nama Lain Bubur di Setiap Negara

Nama lain bubur kasha via freepik ala tim duniamasak.com

Bubur disetiap negara pasti memiliki perbedaan, mulai dari nama, rasa maupun bahan-bahan yang digunakan. Jika di Indonesia bubur merupakan salah satu makanan favorit, terutama sebagai menu sarapan. Tidak heran bila kita sering menemukan pedagang bubur pada pagi hari. Tekstur bubur yang lembut ini rupanya juga disukai oleh banyak orang. Beberapa negara pun memiliki nama lain bubur, apa saja ya kira-kira?

Nama Lain Bubur

Cita rasa dari bubur yang nikmat memang begitu memikat lidah setiap orang. Tidak hanya di Indonesia, bubur juga terkenal di berbagai negara dengan nama dan bahan yang digunakan. Berikut ini nama lain bubur di belahan dunia:

Juk – Korea

Juk via kimchiandbasil.com ala tim duniamasak.com
Juk via kimchiandbasil.com

Juk adalah nama lain bubur di Negara Korea. Tampilan dan bahan dari bubur asal Korea ini juga sedikit berbeda. Bubur ini campuran dari nasi, kacang-kacangan dan wijen. Tidak heran bila cita rasa yang dihasilkan gurih dan enak. Beberapa orang mengonsumsi bubur ini untuk meningkatkan daya tahan pada tubuh.

Baca lainnya  Cara Memulai Bisnis Katering dengan Modal Minim

Kao Tom – Thailand

Kao tom via ot-thai-kitchen.com ala tim duniamasak.com
Kao tom via ot-thai-kitchen.com

Makanan asal Thailand ini diberi nama Kao Tom. Bubur nasi ini disiram dengan kuah yang enak dan gurih. Bahkan terdapat macam-macam topping Kao Tom, ada yang polos, ikan dan juga menggunakan udang. Soal rasa, Kao Tom memiliki rasa gurih dan nikmat.

Century Egg Congee – China

Century egg congee nama lain bubur via freepik ala tim duniamasak.com
Century egg congee via freepik

Bubur yang berasal dari negeri Tirai Bambu ini diberi nama Century Egg Congee. Sekilas bubur ini sangat mirip dengan bubur ayam yang ada di Indonesia pada umumnya. Perbedaannya hanya pada isian yang ada pada bubur tersebut. Isian dari Century Egg Congee adalah tahu, rebung dan telur pitan.

Kasha – Rusia

Nama lain bubur kasha via freepik ala tim duniamasak.com
Kasha via freepik

Walaupun terlihat mirip dengan Oatmeal Porridge, Kasha sendiri merupakan bubur yang terbuat dari biji soba. Biji soba ini direbus hingga menjadi halus seperti bubur. Garam atau mentega pun menjadi pelengkap bubur ini. Beberapa bahkan menggunakan bawang putih goreng. Selain itu juga anak-anak sering menambahkan susu pada bubur Kasha ini.

Baca lainnya  Berikut Cara Menghemat Listrik untuk Kulkas 1 Pintu!

Oatmeal Porridge – Amerika

Oatmeal porridge nama lain bubur via parenting.firstcry.com ala tim duniamasak.com
Oatmeal porridge via parenting.firstcry.com

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa bubur ini berasal dari gandum. Ya, Oatmeal Porridge merupakan bubur asal Amerika. Bubur ini mudah dibuat karena banyak yang menjualnya. Selain itu kita dapat menyesuaikan topping yang kita inginkan untuk melengkapi Oatmeal Porridge tersebut.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!