Buah Naga Kuning, Cek Fakta Uniknya Disini!

Ada jenis buah naga yang mungkin baru di telinga sahabat Duma bernama buah naga kuning yang tampilannya unik karena warnanya kuning cerah dan terasa lembut dan berair. Orang-orang menganggapnya istimewa karena sangat berbeda dengan buah-buah naga lainnya.

Fakta Unik Buah Naga Kuning

Buah Naga Kuning, Cek Fakta Uniknya Disini! via mediatani.com ala tim duniamasak.com
Buah naga via mediatani.com

Buah naga kuning merupakan buah yang disukai banyak orang karena tampilannya yang bagus dan rasanya yang enak. Tapi ada juga beberapa hal tentang buah naga kuning yang banyak orang tidak tahu. Mari simak beberapa fakta keren tentangnya!

Asal-usul buah naga

Buah Naga Kuning adalah buah lezat yang berasal dari tanaman yang merambat seperti sulur. Tanaman itu menghasilkan bunga yang sangat cantik yang hanya mekar selama satu atau dua malam. Nama lain dari buah ini adalah pitahaya kuning. Buah naga ini berasal dari tempat yang disebut Amerika Selatan dan ditanam di Kolombia dan Ekuador. Orang-orang di sana menanamnya banyak dan mengirimkannya ke tempat lain di dunia. Kemudian dibudidayakan di Singapura.

Rasa unik

Buah ini memiliki warna kuning dan terdapat tonjolan-tonjolan kecil di bagian luarnya. Saat membukanya, kita bisa melihat bagian putih di dalamnya dan ada biji yang lebih besar daripada buah naga pada umumnya yang bisa dimakan. Saat buah ini siap disantap, rasanya akan lembut, berair, dan manis dengan sedikit rasa asam. Beberapa orang mengatakan rasanya seperti campuran kiwi dan pir, dan sangat enak sebagai camilan.

Baca lainnya  Siap-siap Menemukan Makanan Unik ini, Sahabat Duma!

Langka

Buah naga kuning tidak terlalu umum di beberapa tempat dan merupakan jenis buah yang masih baru. Beberapa negara harus mendatangkannya dari tempat lain karena mereka tidak bisa menanamnya sendiri. Buah ini merupakan buah yang sangat istimewa dan langka yang tidak mudah ditemukan di toko-toko. Tampilan dan rasanya berbeda dari buah naga biasa. Ini bisa sangat mahal, dapat mencapairatusan ribu hanya untuk sedikit saja.

Mengandung manfaat kesehatan

Memanjakan diri dengan buah ini adalah pilihan bijak, karena kaya akan serat makanan. Memfasilitasi sistem pencernaan yang bersih dengan menghilangkan racun berbahaya dari tubuh. Dengan mengurangi beban pada organ dalam dan memurnikan hati, hal ini merupakan komponen penting dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan. Buah naga ini yang luar biasa tidak hanya membantu produksi sel darah merah dan meningkatkan kesehatan jantung, tetapi juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kecantikan alami.

Berbahaya bila berlebihan

Terlepas dari rasanya yang enak, mengonsumsi buah naga dalam jumlah berlebihan dapat berdampak negatif bagi kesehatan seseorang. Konsentrasi fruktosa buah yang tinggi dapat menghasilkan rona kemerahan pada urin dan feses. Sangat penting untuk berhati-hati saat mengonsumsi buah ini, terlepas dari banyak manfaat kesehatannya. Sangat penting untuk memperhatikan potensi konsekuensi berbahaya yang berasal dari asupan berlebihan atau overdosis.

Perbedaan buah naga merah dan kuning

Sementara buah naga kuning dan merah muda menunjukkan ciri rasa yang serupa, beberapa orang berpendapat bahwa varietas merah muda menawarkan rasa yang lebih kuat. Sebaliknya, buah naga ini menampilkan dirinya sebagai pilihan yang sedikit lebih manis dan lebih segar, dengan kulit luar yang sedikit lebih tebal. Dengan ciri rasa yang lembut, buah naga merah muda menawarkan sedikit rasa getir yang melengkapi rasa manisnya yang lezat dengan sempurna. Dagingnya yang lembut terbungkus kulit tipis, membuat pengalaman memanjakan yang mudah. Kedua variasi tersebut memiliki jumlah antioksidan yang luar biasa yang membuat kulit sehat dan bercahaya sekaligus meningkatkan kesehatan pencernaan. Pada akhirnya, pilihan buah naga yang lezat dan bergizi ini memiliki manfaat yang berbeda.

Baca lainnya  Ingin membuat MPASI? Jangan Lupa Berikan EVOO
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan