Oleh-oleh Khas Arab Saudi yang Paling Banyak Diminati, Apa Saja Ya?

Oleh-oleh Khas Arab Saudi via freepik ala tim duniamasak

Oleh-oleh khas Arab Saudi memang menjadi salah satu hal yang paling banyak diminati setelah menjalankan ibadah di tanah suci. Air zam-zam dan kurma adalah oleh-oleh khas Arab Saudi yang sering dijadikan buah tangan untuk sanak keluarga maupun kerabat. Kali ini tim Duniamasak akan berbagi informasi kepada sahabat Duma yang membutuhkan referensi untuk membeli oleh-oleh khas Arab Saudi selain air zam-zam dan kurma, simak yuk!

Oleh-oleh Khas Arab Saudi

Oleh-oleh Khas Arab Saudi via freepik ala tim duniamasak
Oleh-oleh Khas Arab Saudi via freepik

Pada dasarnya banyak sekali barang-barang atau makanan yang dapat dijadikan buah tangan. Oleh-oleh tak melulu harus mahal, sahabat Duma dapat membeli oleh-oleh dengan harga yang terjangkau. Berikut ini adalah Oleh-oleh khas Arab Saudi yang paling banyak peminatnya.

Buah Tin

Buah tin memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya mecegah diabetes, mengobati penyakit kulit, menjaga berat badan, mengatasi anemia dan masih banyak manfaat lainnya. Sahabat Duma dapat menjadikan buah tin sebagai oleh-oleh khas arab, biasanya buah tin ini dikeringkan terlebih dahulu agar buah memiliki daya tahan yang baik.

Ma’amoul

Sekilas tampilannya mirip sekali dengan makanan khas Yogyakarta yaitu Bakpia. Kue kering yang bernama Ma’amoul ini berbahan dasar terigu dan tepung semolina yang merupakan salah satu jenis dari padi-padian. Ma’amoul berisi walnut, gula, kayu manis dan orange blossom water yang berasal dari sulingan bunga pohon jeruk. Kue Ma’amoul dipanggang di oven dan memiliki tampilan yang juga mirip kue nastar.

Baca lainnya  Percaya atau Tidak, Berikut Buah yang Berbahaya untuk Dikonsumsi!

Malban

Malban adalah permen tradisional khas Timur Tengah dengan rasa yang manis. Berbahan dasar pasta buah anggur dan gelatin membuat Malban memiliki tampilan yang cantik. Permen Malban juga terdiri dari beberapa rasa yang diantaranya jeruk, stroberi, bunga mawar dan  masih banyak jenis rasa lainnya.

Kacang Almond

Walaupun di Indonesia sering kita temukan kacang almond, tapi akan terasa berbeda jika kita langsung membelinya di Arab Saudi. Rasa Almond yang gurih dan enak sangat cocok dan mudah jika dijadikan oleh-oleh khas Arab Saudi.

Kacang Pistachio

Kacang yang sering tumbuh di daerah yang kering seperti di beberapa negara Timur Tengah memiliki daya tarik tersendiri. Rasanya yang gurih ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang sangat cocok dikonsumsi. Kacang Pistachio dapat menurunkan kolesterol, mengurangi risiko kanker, baik untuk kulit dan segudang manfaat lainnya yang bisa kalian dapatkan dengan mengkonsumsi Kacang Pistachio.

Baca lainnya  Penyakit-penyakit yang Timbul Akibat Mengonsumsi Mie Instan

Madu Kashmir

Madu Kashmir sangat terkenal didaerah Timur Tengah meskipun berasal dari pegunungan Himalaya. Walaupun di Indonesia banyak sekali yang menjual madu, namun madu khasmir di Arab Saudi ini dijual dengan harga yang relatif lebih murah. Madu ini juga sangat bagus jika dikonsumsi sehari-hari atau sebagai pelengkap makanan.

Kismis

Negara Timur Tengah selalu menjadikan buah anggur sebagai kismis. Buah anggur yang dilakukan proses pengeringan tersebut biasanya sebagai pelengkap kue atau makanan-makanan lainnya. Rasa kismis adalah manis karena memiliki kadar gula yang lumayan tinggi. Kismis bisa menjadi referensi oleh-oleh khas Arab Saudi karena banyak yang menjual makanan jenis ini disana. Selain itu kismis juga dapat menetralkan asam tubuh serta dapat mencegah kanker. Wahh bermanfaat sekali kan oleh-olehnya?

Cokelat Batu

Siapa sih yang tidak menyukai cokelat? Hampir semua orang menyukai makanan manis yang satu ini. Namun bagaimana jika cokelat disajikan dalam tampilan yang mirip sekali dengan batu kerikil? Sangat unik dan bikin penasaran pastinya. Ya, bagi sahabat Duma yang sedang bingung dalam menentukan buah tangan dari Arab Saudi, Duma sangat merekomendasikan cokelat batu ini.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!