7 Makanan yang Wajib Disajikan pada Saat Perayaan Natal

Makanan natal yang wajib kamu siapin nih ala pixabay.com

Makan – makan besar bersama orang – orang kesayangan disaat perayaan Natal memang sangat menyenangkan. Berkumpul bersama keluarga dihari besar setiap tahunnya adalah kegiatan yang wajib dan sakral. Biasanya setiap keluarga dan rumah memiliki hidangan Natal masing – masing sesuai budaya atau kebiasaan tiap keluarga. Nah tapi kali ini tim Dunia Masak ingin mengajak kamu untuk mengenal lebih jenis makanan yang wajib ada pada saat perayaan Natal.

Makanan Wajib Saat Perayaan Natal

Makan saat perayaan natal via shutterstock

Makan saat perayaan natal via shutterstock

Roasted Turkey

Tahukah bahwa turkey atau kalkun tidak hanya menjadi ikon saat Thanksgiving saja, melainkan hari Natal pun juga sering disediakan menu roasted turkey saat makan malam. Salah satu makanan khas Natal yang paling menyenangkan hati dan mengenyangkan perut karena ukurannya selalu besar alias XXL. Kira – kira tertarik untuk coba sahabat Duma?

Baca lainnya  Fakta Dibalik Praktisnya Kulkas Portable Mini!

Stuffed Chicken

Di Indonesia, makanan stuffed chicken lebih dikenal sebagai “Ayam Kodok”. Untuk menu ayam kodok ini bisa juga lho menjadi alternatif makanan besar mu selain kalkun.

Gingerbread Man

Cookies! Yap salah satu makanan ringan atau cemilan yang tidak boleh absen saat perayaan Natal. Gingerbread man atau kue jahe tentunya cookies yang melambangkan sebuah perayaan Natal.

Mince Pie

Saking identiknya dengan Natal, kue ini sering dikenal dengan sebutan “Pie Natal”. Mince pie yang terbuat dari daging cincang atau berbagai jenis buah – buahan ini selalu berganti bahan dan bentuk sesuai keinginan si pembuat lho sahabat Duma!

Cranberry Sauce

Hidangan kalkun yang selalu menjadi simbol Thanksgiving ternyata juga selalu ditemani oleh pasangannya lho.. Yap! Cranberry sauce selalu hadir disetiap meja makan malam di hari perayaan Natal.

Baca lainnya  Tips Mengatur Dapur Sempit Agar Terlihat Lebih Luas

Candy Cane

Candy cane! Hidangan favorit anak – anak di hari Natal. Permen tongkat yang juga selalu menjadi hiasan pada pohon Natal tentu saja tak pernah boleh absen di tanggal 24 dan 25 Desember setiap tahunnya.

Eggnog

Minuman bernama eggnog ini ternyata terbuat dari rum, susu, dan telur lho sahabat Duma! Mungkin jika kita sesuaikan dengan Indonesia, bisa juga disebut sebagai STMJ atau susu telur madu jahe. Minuman ini sangat popular dan menjadi salah satu minuman yang sudah pasti selalu ada pada perayaan Natal.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!