Produk yang Dihasilkan Lebah dengan Banyak Manfaat

Manfaat produk lebah via freepik ala duniamasak

Lebah adalah serangga yang populer dengan khasiatnya yang berguna untuk manusia. Khasiat ini didapatkan dari makanannya yaitu nektar bunga dan serbuk sari hingga khasiat dari sarangnya. Manusia bisa mengambil khasiat tersebut misalnya untuk dijadikan obat yang berasal dari madu si lebah. Selain madu, ternyata beberapa produk yang dihasilkan oleh lebah juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Mari simak penjelasannya di bawah ini:

Manfaat Produk yang Dihasilkan oleh Lebah

Madu

Seperti yang banyak diketahui bahwa produk dari lebah yang paling terkenal adalah madu. Madu mempunyai sifat antimikroba, antioksidan, serta nutrisi yang pastinya baik bagi tubuh manusia. Produk ini juga sering digunakan oleh manusia sebagai obat batuk dan meningkatkan kesehatan untuk anak-anak hingga orang dewasa. Biasanya, madu murni akan lebih banyak khasiatnya dibandingkan dengan madu yang telah dicampurkan dengan bahan lainnya.

Baca lainnya  Tradisi Ulang Tahun di Belahan Dunia

Serbuk Sari

Manfaat bee pollenย adalah terdapat banyak antioksidan seperti asam fenolat dan flavonoid yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, sari ini dapat membantu dalam meredakan peradangan serta meningkatkan kesehatan hati manusia. Bisa dibilang, serbuk sari dari lebah dapat meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh karena memiliki sifat antimikroba dan antivirus yang berfungsi untuk membunuh bakteri serta virus.

Royal Jelly

Beberapa vitamin dan obat medis, sudah banyak yang memakai produk lebah berupa royal jelly. Produk ini berfungsi untuk melindungi saraf tubuh dan memperkuat sistem kekebalan. Tak hanya itu, royal jellyย juga ampuh dalam mencegah penuaan dan mengurangi gejalaย menopause. Maka dari itu, ketika memasuki usia dewasa akan sangat tepat untuk mengonsumsi produk ini.

Baca lainnya  Hand Mixer VS Stand Mixer, Pilih Mana?

Propolis

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa getah pelapis sarang yang dikumpulkan oleh lebah memiliki banyak manfaat. Ya, propolis sangat berguna untuk membantu melawan bakteri, virus, dan jamur. Penyakit berupa luka melepuh di sekitar bibir dan herpes genital dapat disembuhkan dengan propolis. Selain itu, getah ini juga dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit akibat peradangan setelah operasi dibagian mulut manusia.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!