Protokol New Normal Restoran Versi WTTC

new normal restoran via freepik ala tim duniamasak.com

Dampak dari pandemi Covid 19 memang sangat meluas, salah satunya adalah pada bisnis restoran. Seperti yang kita ketahui pendapatan restoran sangat turun drastis selama masa pandemi. Namun beberapa restoran pun sudah mulai aktif dan membuka kembali restorannya. Tentunya selama new normal restoran pun menerapkan protokol new normal. Inilah protokol new normal restoran versi World Travel & Tourism Council (WTTC).

Protokol New Normal Restoran

new normal restoran via freepik ala tim duniamasak.com
Restoran via freepik

Restoran yang kembali beroperasional diharapkan untuk mengikuti aturan protokol kesehatan new normal dari WTTC. Tentunya protokol tersebut bertujuan untuk mengurangi aktivitas sentuhan fisik saat melayani pelanggan. Salah satunya adalah tersedianya pilihan menu digital yang dapat dipilihs secara langsung saat pembeli memesan menu makanan maupun minuman. Selain itu terdapat protokol yang juga harus diperhatikan untuk restoran yang beroperasional kembali:

Baca lainnya  Showcase Cake Hot & Cool untuk Bisnis Kafe

Jarak sosial di restoran

Restoran diharapkan menerapkan jarak sosial, tentunya akan sangat baik bila restoran tersebut dapat memantau juga pelanggan yang tidak menerapkan jarak sosial melalui kamera pengawas. Jarak sosial dengan membatasi tempat duduk pelanggan maupun jarak saat pelanggan mengantri yang sudah ditetapkan oleh WHO.

Utamakan kebersihan layanan

Untuk mencegah menyebarnya virus, pihak restoran sebaiknya menyediakan pemindaian termal dna juga menggunakan masker. Selain itu kebersihan dari restoran juga harus lebih diperhatikan agar dapat mengindari penyebaran virus pada restoraan.

Pembayaran tanpa kontak

Pembayaran sebaiknya dilakukan melalui layanan pembayaran aplikasi. Saat ini banyak bermunculan layanan pembayaran yang mengandalkan internet dan scan barcode. Dengan berkerjasama pada layanan tersebut tentunya akan mengurangi kontak fisik antara staff restoran dan pelanggan.

Baca lainnya  Kamu Menjalani Proses Menaikan Berat Badan? Konsumsi Makanan dan Minuman Berikut Ini!

Manfaatkan online delivery

Tentunya kita ingin meminimalisir sentuhan fisik yang terjadi di restoran. Dengan itu kita dapat memanafaatkan layanan online delivery kepada pelanggan. Selain itu restoran juga dapat menyediakan layanan antrian digital atau menu digital.

Tempat cuci tangan

Sediakan tempat cuci tangan bagi di pintu masuk ataupun dipin keluar restoran. Pelanggan dapat membersihkan tangan, baik sebelum masuk restoran maupun setelah meninggalkan restoran. Tak hanya itu, sebaiknya restorana juga menyediakan hand sanitizer untuk pelanggan yang mudah untuk dijangkau oleh pelanggan.

Bagi sahabat Duma yang baru ingin atau sudah memiliki restoran. Tentunya akan membutuhkan perlengkapan restoran mulai dari pendingin makanan maupun mesin pengolah makanan. Semua perlengkapan restoran tersedia di website dunimasak.com. Soal harga dan pelayanan, duniamasak.com pemenangnya! Ayo belanja!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!