Intip Ide Membuat Saus Salad Buah ala Tim DuniaMasak yuk!

ide saus salad buah ala DuniaMasak via eatingrichly.com

Hai sahabat duma, membuat aneka olahan makanan dengan bahan utama buah memang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi harianmu. Tim DuniaMasak akan memberikan ide khusus saus salad yang beragam agar kamu tidak bosan mengonsumsi buah nih! Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Empat Ide Utama Membuat Saus Salad

saus salad buah via merdeka.com

salad buah via merdeka.com

Buah juga menjadi pencuci mulut terbaik untuk dikonsumsi setiap hari. Ingin mengonsumsi buah dengan beragam? Yuk intip aneka olahan saus salad buah ini.

1. Madu-yogurt Dressing

Perpaduan pertama yang bisa kamu jadikan sebagai saus salad adalah madu dan yogurt. Penasaran dengan perpaduan madu dan yogurtDressing dengan rasa asam-manis yang enak untuk salad buah membuatmu akan ketagihan. Takarannya bisa disesuaikan dengan selera lho! Oiya, jika madunya lebih banyak akan jadi glaze dressing, sedangkan yogurt lebih banyak menjadi creamy dressing. Jenis saus ini cocok untuk semua jenis buah.

Baca lainnya  4 Tips Memilih Kue Lebaran Ala Tim DuniaMasak

2. Madu-lemon Dressing

Perpaduan yang kedua adalah madu dan lemon. Saus yang satu ini memiliki rasa yang glaze dressing yang asam-manis. Selain menyegarkan, lemon dapat mengawetkan potongan buah yang mudah berubah coklat, seperti apel dan pir. Nah takarannya bisa disesuaikan dengan porsi salad buah. Gunakanlah perbandingan 3:2 untuk lemon dan madu, misalnya 1 buah lemon sama dengan 3 sdm air lemon, lalu tambahkan dengan 2 sdm madu. Cocok untuk segala buah, terutama yang airnya banyak seperti semangka, melon, nanas, dan pepaya.

3. Vanilla Dressing

Dressing ini umumnya menggunkan esense vanila agar lebih mantap, tapi jika kamu tidak ingin menggunakannya pun tidak masalah. Vanilla dressing merupakan penggabungan dari semua bahan di atas, yakni yogurt, mayonaise, lemon, dan madu. Rasanya manis, asam, dan sedikit gurih karena mayonaise. Dressing ini termasuk creamy dressing dan cocok dicampurkan pada berbagai buah.

Baca lainnya  Jajanan Palembang untuk Sambut Asian Games 2018

4. Simple Vinaigrette

Vinaigrette adalah saus salad atau dressing yang menggunakan cuka atau lemon dan minyak. Biasanya, minyak yang umum dipakai adalah extra virgin atau virgin olive oil. Kamu juga bisa menggunakan minyak lainnya. Selain untuk salad dressing, vinaigrette juga bisa untuk marinasi, lho.

Simpelnya kamu bisa membuat vinaigrette dengan cuka/lemon dan minyak saja. Cukanya, kamu bisa pilih dengan rasa buah seperti cuka apel, cuka anggur, atau jenis cuka lainnya sesuai selera. Sedangkan untuk minyak, pakailah minyak zaitun murni atau minyak kelapa murni ya! Oiya, campurkan minyak dan cuka/lemon dengan perbandingan 3:1 di mangkuk lalu dikocok dengan whisker, atau langsung dikocok dalam mason jar. Nah, agar terasa semakin gurih dan segar, tambahkan garam, merica, dan herbs seperti parsley dan petterselli.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!