Terapi Air Putih Demi Kesehatan dan Kecantikan: Lifestyle Masa Kini

Terapi Air Putih via pixabay.com

Sahabat duma, air merupakan unsur yang penting untuk fungsi efektif dari tubuh kita. Sekitar 50 sampai 70 % massa tubuh kita terdiri dari air, termasuk kulit, jaringan tubuh, sel-sel dan seluruh organ yang ada di tubuh kita.  Artinya air menjadi unsur yang sangat penting bagi tubuh. Nah, pernahkah kamu mendengar tentang terapi air putih ? Nyatanya, sebagian besar dari kita hanya sadar untuk banyak mengonsumsi air saja, tanpa tahu aturan-aturan khususnya. Pada kesempatan kali ini tim duma akan memberikan infonya buat kamu.

Air Putih Demi Kesehatan dan Kecantikan

Terapi Air Putih via www.pexels.com

Terapi Air Putih via www.pexels.com

Air putih adalah cairan utama untuk memenuhi asupan cairan yang sangat dibutuhkan dan cocok untuk tubuh. Air putih juga diyakini dapat menyembuhkan serta menghambat penyakit masuk ke dalam tubuh. Berikut syarat menurut Departemen Kesehatan (Depkes) untuk air putih yang layak konsumsi.

  • Tidak berbau
  • Tidak berwarna
  • Tidak berasa
  • Tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya
  • Tidak mengandung logam berat.
  • Kandungan yang terdapat dalam air putih yaitu unsur H2O. Selain itu ada unsur kimia Ferrum, Merkuri, Alumunium.
Baca lainnya  Cara Membersihkan Penghisap Asap Dapur: Fotile Praktis dan Diskon Menarik!

Cara Menerapkan Terapi Air Putih

    1. Perhatikan Waktu Mengonsumsi Air Putih
      Cara menerapkan terapi air putih sangat mudah dan tidak memiliki efek samping. Kamu cukup menghabiskan air sebanyak 1,5 liter setiap bangun tidur, sebelum makan atau melakukan aktifitas apapun termasuk gosok gigi, kemudian mandi. Tunggu selama 45 menit, selanjutnya kamu dapat makan atau minum kembali.
    2. Terapi Air Putih untuk Perawatan Kecantikan
      Dengan mengonsumsi delapan gelas air putih sehari dan tentunya tetap menjaga kebersihan diyakini dapat membuat kulit cantik alami dan wajahmu akan semakin cerah. Karena terapi air putih ini akan membuat kulit tetap lembab.
    3. Dengan mengonsumsi 8-10 gelas air dalam sehari akan membantu tubuh dalam memproduksi darah dan merangsang produksi imun tubuh. Bagaimana itu bisa terjadi? Air minum yang dikonsumsi dapat memurnikan tubuh dan membuat usus besar bekerja lebih efektif. Jika usus bersih, gizi makanan yang kita konsumsi setiap hari akan diserap dan diubah menjadi darah baru.
Baca lainnya  Ternyata Hal-hal Berikut ini Merupakan Persepsi yang Salah Tentang Kopi

Dengan menerapkan metode terapi air putih, tubuh akan bekerja maksimal dan sel-sel dalam tubuh tetap dapat beregenerasi dengan baik.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!