Tren Makanan dan Minuman Sehat di Tahun 2020

tren makanan dan minuman tahun 2020 via freepik ala tim duniamasak.com

Menapaki awal tahun 2020 ini tentunya kita akan menghadapi tren-tren yang ada pada tahun ini. Selain dunia fashion, kuliner pun memiliki perputaran tren yang banyak diminati orang banyak. Tahun 2020, kuliner yang banyak diminati adalah jenis makanan dan minuman yang memberikan dampak baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah tren makanan dan minuman tahun 2020.

Tren Makanan dan Minuman Sehat Tahun 2020

tren makanan dan minuman tahun 2020 via freepik ala tim duniamasak.com
Makanan sehat via freepik

Seiring perubahan iklim yang sangat drastis, banyak orang yang mulai sadar akan penggunaan plastik dan mulai menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik. Ternyata hal tersebut berpengaruh dengan kebiasaan orang-orang yang mulai menyukai makanan dan minuman yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Yuk simak selengkapnya untuk kamu yang penasaran.

Makanan nabati

Tren makanan dan minuman tahun 2020, membuat orang-orang mulai peduli akan kesehatan dan mulai mengkonsumsi makanan-makanan yang berasal dari tanaman (nabati) dibandingkan dengan hewani. Tidak heran jika nantinya kita akan banyak dimanjakan dengan munculnya restoran-restoran yang menyajikan masakan-masakan yang berbahan dasar nabati.

Baca lainnya  Tips Membuat Cupcake Enak Disajikan Sempurna

Minuman Unik nan Sehat

Minuman yang unik tidak hanya dari jus-jus yang pada umumnya sering dinikmati. Salah satunya Kombucha, jenis teh fermentasi yang dipercaya mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu minuman susu yang berasal dari almond, kedelai, kelapa dan beras hingga gandum akan juga dapat ditemukan dengan mudah.

Kembang Kol

Tahun ini kembang kol akan naik daun, pasalnya kembang kol dapat dijadikan pengganti karbohidrat dan saat ini mulai banyak peminatnya. Tidak heran jika nantinya sahabat Duma juga akan menemukan kembang kol sebagai pengganti nasi.

Umbi-umbian

Nah jika sahabat Duma pernah menemukan donat yang terbuat dari kentang, kedepannya selain donat, ada juga es krim dan waffle yang berbahan dasar umbi-umbian.

Baca lainnya  Kuliner Favorit Thailand yang Bisa Kamu Masak Sendiri di Rumah

Tepung Sayuran dan Buah

Tahun ini juga, sahabat Duma akan sering dikejutkan dengan kehadiran tepung-tepung yang berasa dari sayuran dan buah. Wah kebayang kan gimana sehatnya kita, kalau bahan-bahan yang digunakan pun mengandung manfaat yang baik untuk tubuh?

Secara keseluruhan, tren makanan dan minuman tahun 2020 akan semakin berkembang dan mulai menjadi gaya hidup masyarakat. Makanan dan minuman sehat ini menjadi favorit karena kesadaran akan kesehatan yang ada pada masyarakat semakin meningkat. Untuk itu, bagi sahabat Duma yang memiliki usaha kuliner ada baiknya terus mengembangkan makanan-makanan yang berbahan dasar sayuran ataupun buah agar lebih menarik dan yang pastinya makanan yang diciptakan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!