Trik Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Kambing

Menghilangkan Bau Amis via ankewskitchen.blog

Jika kita hendak mengonsumsi menu berbahan pokok daging kambing, hal paling menantang adalah menghilangkan bau amis dari daging kambing tersebut. Ternyata menghilangkan bau amis dari daging kambing itu sendiri memiliki beberapa trik khusus lho sahabat duma! Apa aja sih? Nih penjelasannya!

Menghilangkan Bau Amis dengan Trik Berikut Ini

Menghilangkan bau amis daging kambing via pixabay.com

Menghilangkan bau amis daging kambing via pixabay.com

Pertama: Pemilihan Daging Kambing

Agar lebih mudah menghilangkan bau amis, alot dan prengus adalah dengan mengeluarkan darah yang berada pada daging kambing tersebut. Pilihlah daging kambing yang digantung secara terbalik, dengan kepala berada dibawah. Hal ini bertujuan untuk membuat darah yang masih terdapat didalam badan kambing dapat dikeluarkan secara baik dan akan mengurangi bau amis, alit dan prengus pada daging kambing.

Baca lainnya  Spesial Menu November di Grand Whiz Poins Square

Kedua: Singkirkan Kandungan Lemak

Cara menghilangkan bau selanjutnya adalah dengan menyingkirkan kandungan lemak pada daging kambing. Cara pertama adalah langsung memisahkan lapisan lemak yang menempel pada daging setelah daging dipotong menjadi beberapa bagian. Atau dapat dengan memasukkan daging kedalam lemari es kemudian setelah membeku. Akan membuat lemak yang terkandung dalam daging kambing mudah untuk dipisahkan.

Kulkas Lemari Es Pilihan dari Sanken via DuniaMasak.com

Kulkas Lemari Es Pilihan dari Sanken via DuniaMasak.com

Pada umumnya daging untuk menghilangkan baunya dilakukan dengan cara mencuci daging. Namun hal ini berbeda dengan daging kambing. Dengan karekteristik yang sedikit lebih unik dari daging lainnya. Daging kambing ketika dicuci maka, akan mengeluarkan bau khas prengus dari kambing tersebut.

Baca lainnya  Ampuh! Atasi Masalah Ketombe dengan Bahan Berikut ini!

Ketiga: Tambahkan Penghilang Bau Alami

Disamping dapat melembutkan dan membuat daging kambing menjadi lunak. Ternyata nanas juga dapat menghilangkan bau daging kambing lho! Pilihlah nanas yang masih muda dikarenakan kita memanfaatkan getah dari nanas tersebut. Kemudian, nanas diparut dan disimpan dalam wadah berupa mangkuk. Setelah itu, masukkan daging kambing yang telah dipotong kedalam wadah tersebut. Atau kamu bisa menggunakan cara baurkan seluruh bagian daging dengan nanas.

Selain nanas, ternyata buah pir juga merupakan salah satu bahan yang dapat melunakkan daging setelah dipotng. Dengan menggunakan pir selain melunakkan daging juga berfungsi untuk menetralkan bau dari daging kambing tersebut. Caranya adalah ambillah 2-3 buah pir secukupnya sesuai dengan banyaknya daging yang ada. Kemudian, buah pir tersebut di parut halus lalu dibaluri di seluruh bagian dari daging kambing tersebut.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!