Vie Evie “Masakan Ibu adalah Bukti Cinta Untuk Keluarga”

duma kartini blog vie evie kitchen katering dok. duniamasak

Istilah mompreneur pasti sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Ya, mompreneur adalah wanita yang menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus wirausaha. Dengan keahliannya dalam membagi waktu dan tenaga, tentu seorang mompreneur sangat dikagumi oleh banyak orang. Sungguh hebat, bukan? Nah, kali ini tim Duniamasak.com berhasil mewawancarai salah satu mompreneur yang ikut merayakan #DumaKartini yaitu mom Vie Evie. 

Perjuangan Seorang Mompreneur

catering vie evie bisnis kuliner dok. prbadi
Vie Evie dengan hidangan dari @alavie_kitchen dok. prbadi

Vie Evie adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki bisnis kuliner dengan akun @alavie_kitchen dan @alavie_catering. Kesehariannya mengurus bisnis mulai dari memasak makanan hingga memastikan semua paket terkirim ke pelanggan dengan aman. Disamping itu, mom Vie juga menyiapkan keperluan anak-anaknya seperti sarapan dan bekal untuk dibawa ke sekolah. Pada siang hari, mom Vie kembali berkutat dengan pesanan makanan lalu sore hari menyempatkan untuk me time kemudian di malam hari membantu mengulas pelajaran sekolah anak-anak serta bonding time bersama keluarga. Semua hal tersebut masih dilakukan oleh mom Vie hingga saat ini dengan semangat yang tak pernah padam.

Baca lainnya  Tips Menyimpan Gelas Ukur Dapur Ala Tim Duma

Arti mompreneur buat saya adalah seorang ibu hebat dan kuat yg harus berkorban banyak baik di keluarga maupun usahanya.”, ucap Vie Evie. Usaha kulinernya pun awalnya hanya keisengan belaka dan pendapatan yang diterima dialokasikan untuk tambahan belanja pribadi dan anak-anaknya. Mom Vie sering membuka pre-order makanan dan pengolahan bahannya dikerjakan di sela-sela waktu me time tanpa mengganggu waktu keluarga. Hingga suatu hari, sang suami harus gulung tikar di usahanya lalu mom Vie membulatkan tekad untuk menjalankan bisnis kuliner miliknya dengan serius. Yang tadinya mom Vie hanya ‘tulang ekor’ kemudian berubah menjadi ‘tulang punggung’.

Berhasil Meraih Kesuksesan dalam Bisnis Kuliner

berbagai macam hidangan dari alavie kitchen dok. pribadi
Berbagai macam hidangan dari alaVie kitchen dok. pribadi

Dengan jerih payah dan semangat juang yang tinggi, bisnis Vie Evie pun berhasil meraih kesuksesan hingga memiliki banyak cabang. Konsep bisnis alaVie Kitchen adalah menghadirkan masakan rumah yang tidak hanya menyehatkan tetapi juga lezat untuk disantap bersama keluarga. “Setiap masakan ibu adalah salah satu bukti cinta untuk keluarganya karena memastikan asupan gizi yang cukup dan baik untuk perkembangan anak-anak.”, ungkap Vie Evie. Hal ini juga yang menjadi acuan untuk bisnisnya agar semakin disukai oleh pelanggan yang mayoritas adalah ibu rumah tangga. Mulai dari rice bowl, pasta, hingga kue ulang tahun pun tersedia. Semuanya hidangan homemade yang terjamin kualitasnya dan pastinya higienis.

Baca lainnya  Mengisi Liburan Sekolah #dirumahaja Bareng si Kecil

Tips Menjadi Mompreneur

Menurut Vie Evie, cara menjadi mompreneur yang berhasil adalah jalani semuanya dengan penuh rasa syukur agar terasa lebih ringan. Tips selanjutnya dari mom Vie yang bisa langsung dipraktekan adalah selalu bangun lebih awal dan tidur lebih akhir agar masih bisa memiliki me time untuk menjernihkan pikiran. Tetap sayangi keluarga serta cintai diri sendiri ❤️

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!