Warna Sayuran Yang Lagi Kekinian Banget!

Warna Sayuran Trend 2018 via pexels.com

2018 sudah berjalan sahabat duma! Beberapa informasi menarik dari tim DuniaMasak di awal bulan ini akan segera tayang! Salah satunya adalah informasi tren warna sayuran yang lagi kekinian banget nih! Negara Indonesia termasuk negara yang perkembangan kulinernya sangat cepat. Apalagi dengan semakin canggihnya sosial media, kuliner kekinian selalu laris manis.

Tren Warna Sayuran 2018

Sayur Warna Ungu via Nova.grid.id

Sayur Warna Ungu via Nova.grid.id

Orang-orang akan jauh lebih tertarik jika mengonsumsi sayuran ataupun makanan sehat dengan tampilan menarik yang tak mululu menyuguhkan warna hijau. Pasti akan lebih menarik lagi jika mengonsumsi  makanan sehat yang lebih berwarna. Salah satunya adalah sayuran atau buah ungu yang mempunyai sebutan “ultra violet“. Mereka menobatkannya sebagai warna Pantone’s Color of the year pada 2018 ini.

Baca lainnya  Resep Heni Maria: Oseng Mie Mercon

Tren makanan berwarna ungu ini datangnya dari negara Filipina yang menggunakan ubi ungu sebagai bahan dasar pembuatan makanan manis. Makan berwarna ungu bisa didapatkan dari kulit anggur, blueberries, blackberries, terong dan sayuran lainnya. Sekarang, kian banyak restoran-restoran yang menyajikan makanan sehat sebagai menu utamanya. Tidak terkecuali dengan sayuran berwarna-warni ini, dengan salah satu warna favorit adalah ungu.

Edible Flower

Nah salah satu makanan yang sedang diminati banget oleh masyarakat Indonesia adalah edible flower. Tren makanan yang satu ini terlihat cantik dan fotogenik. Apalagi, saat sekarang ini hal yang paling menarik untuk menikmati sesuatu adalah fotogenik. Salah satunya termasuk di bidang kulier, bagi kamu yang ingin menikmati menu-menu tertentu hidangan yang fotogenik sangat menggiurkan.

Baca lainnya  Sisa Kaldu Berlebih? Jangan Dibuang!

Termasuk edible flower. Memang benar, ada beberapa bunga berwarna-warni yang aman untuk dikonsumsi. Biasanya digunakan sebagai hiasan, namun ada juga yang menjadikan bunga-bunga seperti bunga Chrysanthemum, Chamomile, bunga melati ini sebagai bahan-bahan pembuatan salad dan pewarna makanan natural. Nah, edible flower ini merupakan bunga penghias tambahan pada menu makananmu. Jangan khawatir, meskipun tujuannya untuk menghias agar terlihat fotogenik, edible flower ini aman dikonsumsi. Warna edible flower yang banyak digunakan juga termasuk salah satunya warna ungu lho! Bagaimana sahabat duma? Kamu tertarik untuk mengonsumsinya?

Edible Flower via www.marthastewart.com

Edible Flower via www.marthastewart.com

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!