Yuk Intip, Minuman Sehat Saat Sahur, Enak dan Sederhana!

Minuman Sehat Saat Sahur via freepik ala tim duniamasak.com

Saat sahur kebanyak orang-orang akan fokus pada menu makanan utama sahur yang akan diolah. Padahal, minuman sehat saat sahur juga tidak kalah pentingnya karena tubuh juga memerlukan kebutuhan cairan. Tidak heran bila kita dianjurkan untuk minum kurang lebih 2 gelas air putih untuk menghindari tubuh kekurangan cairan.

Minuman Sehat Saat Sahur

Minuman Sehat Saat Sahur via kompas.com ala tim duniamasak.com
Bajigur via kompas.com

Agar tubuh tetap terjaga kesehatannya selama berpuasa, mengkonsumsi minuman sehat saat sahur sangat dianjurkan. Beirkut ini adalah beberapa minuman sehat yang wajib sahabat Duma ketahui!

Air kelapa

Air kelapa memang sudah dikenal sebagai salah satu minuman yang menyegarkan. Air kelapa tidak hanya diminum saat berbuka puasa. Karena air kelapa juga dapat dinikmati saat sahur. Kandungan elektrolit dan karbohidrat yang berbentuk gula mudah dicerna oleh tubuh yang dapat mencegah dehidrasi. Untuk tetap menjaga kesehatan, air kelapa sebaiknya dikonsumsi secara murni, yang berarti tanpa ditambah gula atau bahan pemanis lainnya. Oia, perlu sahabat Duma ketahui air kelapa juga dapat mencegah sakit maag saat puasa dan gangguan pencernaan lainnya.

Baca lainnya  Makanan Hits Belakangan Ini, Kamu Sudah Cobain Belum?

Bajigur

Bajigur yang berasal dari tanah Sunda ini merupakan minuman olahan dari gula, kopi, santan, dan aren. Bajigur umumnya sering kita temukan pada pedagang kaki lima yang menyajikan bajigur disertai dengan ubi, singkong, dan bandrek. Bahan dasar bajigur yang paling dasar adalah kopi, gula aren, dan santan. Sehingga bajigur dapat dijadikan minuman pilihan sahabat Duma untuk menemani sahur.

Susu cokelat

Susu cokelat dapat dijadikan salah satu minuman minuman sehat saat sahur. Pasalnya susu cokelat mengandung protein yang tinggi. Untuk sahur, sebaiknya pilihlah susu cokelat yang rendah lemak dan bebas gula agar kesehatan tetap terjaga. Mengkonsumsi susu lemak saat sahur dapat memberikan energi selama berpuasa. Selain itu susu cokelat juga baik untuk kesehatan jantung dan kulit.

Baca lainnya  Siap-siap Menemukan Makanan Unik ini, Sahabat Duma!

Jus Buah

Wah bila yang satu ini pasti sahabat Duma sudah paling paham yah. Jus buah memang enak dan sangat mudah untuk disajikan saat sahur. Dengan mengkonsumsi jus buah saat sahur tentu sahabat Duma telah memenuhi kebutuhan harian konsumsi buah. Jus buah juga bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit. Saran Duma cobalah jus buah yang dipadu dengan berbagai macam buah seperti melon, jeruk, mangga, dan stroberi. Oia untuk membuat jus buah sebaiknya tidak perlu ditambah pemanis seperti gula ya, agar kesehatanmu tetap terjaga.

Teh Jahe

Bila sahabat Duma menyukai minuman-minuman yang memberikan kesan hangat saat sahur, ada baiknya mencoba minuman teh jahe. Kanudngan vitamin C dan berbagai mineral lainnya sangat bermanfaat untuk kesehatan. Teh jahe sangat pas bila dinikmati setelah menyantap makanan berat. MInuman teh jahe dapat mencegah sendawa serta perut kembung yang dapat menggangu selama berpuasa.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!