Cara Seru Merayakan Hari Kemerdekaan Saat Pandemi

Hari kemerdekaan merupakan momen yang sangat penting bagi seluruh masyarakat Indonesia. Masa pandemi pun tidak akan membuat semangat 17-an menjadi padam dan pastinya akan terus berkobar sampai selamanya. Maka dari itu untuk tetap menjaga protokol kesehatan, tim Duniamasak.com memiliki cara seru untuk merayakan hari kemerdekaan di tengah pandemi. Yuk simak penjelasannya di bawah ini:

Kegiatan Asik Untuk Merayakan Kemerdekaan di Tengah Pandemi

Makanan khas kemerdekaan ala DuniaMasak via trendterbaru.com
Makanan khas hari kemerdekaan via trendterbaru.com

Mengikuti upacara bendera #dirumahaja

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia bisa dirayakan dengan melakukan pengibaran Bendera Merah Putih #dirumahaja bertepatan dengan upacara yang dilakukan di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus di pagi hari. Upacara akan disiarkan melalui tv nasional dan dipimpin oleh Bapak Presiden. Upacara penurunan bendera juga akan dilakukan serentak pada sore harinya di Istana Negara maupun di rumah kita masing-masing.

Mengikuti acara lomba online

Biasanya, perayaan 17-an akan disertai juga dengan berbagai acara lomba yang menyenangkan seperti  lomba menghias sepeda bertema merah putih, lomba panjat pinang hingga lomba makan kerupuk. Namun karena penyesuaian situasi dan kondisi saat ini, maka semua kegiatan yang melibatkan banyak orang akan ditiadakan untuk mencegah penyebaran virus. Hal ini kemudian bisa disiasati dengan mengikuti lomba virtual yang diadakan secara online seperti di social media. Mulai dari lomba bermain game online, adu ketangkasan hingga melakukan live stream di socmed dengan berbagai kuis seru yang disediakan. Tentunya juga akan banyak hadiah yang dibagikan oleh para penyelenggara di platform tersebut.

Baca lainnya  Mencoba Aneka Minuman Segar di SUEGERRR!

Melakukan kegiatan seru #dirumahaja

Selain mengikuti lomba online, kita juga bisa membuat kegiatan seru lainnya bersama keluarga inti #dirumahaja. Mulai dari menonton bersama film tentang kemerdekaan, memasak hidangan khas 17-an, hingga membuat lomba kecil-kecilan seperti lomba kelereng dan sebagainya. Jangan lupa juga menggunakan kostum atau baju bertema merah putih agar menambah semangat kemerdekaan.

Demikian 3 cara seru untuk merayakan hari kemerdekaan di saat pandemi. Tetap jaga kesehatan dan selamat ulang tahun, Indonesia 😀

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan