Gebrakan Baru di Trade Expo Indonesia 2021 – Digital Edition

Opening ceremony trade expo indonesia 2021 banner dok. duniamasak.com

Pada tanggal 21 Oktober 2021, Trade Expo Indonesia 2021 resmi dibuka secara virtual. Selama beberapa tahun terakhir, Indonesia telah mencapai tren positif pertumbuhan ekspor berbagai produk dan jasa ke pasar global. Hal ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lebih lanjut karena Indonesia juga bersaing dengan negara lain dalam menjajaki peluang global. Untuk terus meningkatkan kinerja ekspor nasional, Kementerian Perdagangan terus aktif mengundang dan mendatangkan pembeli serta investor untuk bertransaksi langsung dengan penyedia produk dan jasa ekspor Indonesia pada pameran dagang tahunan ini.

Trade Expo Indonesia 2021 Masih Dilaksanakan secara Virtual

Opening ceremony trade expo indonesia 2021 via youtube Kementerian Perdagangan ala duniamasak.com
Opening ceremony TEI 2021 via youtube Kementerian Perdagangan

Di masa pandemi seperti ini, Kemendag berinisiatif untuk terus meningkatkan kinerja ekspor dengan mengubah model TEI konvensional menjadi Trade Expo Indonesia edisi digital. Trade Expo Indonesia 2021 – Digital Edition merupakan pameran dagang internasional yang berfokus pada B2B yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan produk ekspor dan perluasan pasar ekspor. Tahun ini, TEI mengusung tema “Reviving Global Tradeyang bertujuan untuk mempromosikan produk-produk berkualitas buatan Indonesia melalui platform pameran online di pasar global. Selain itu, misinya adalah untuk mengembangkan jaringan bisnis, investasi, serta menampilkan produk-produk premium dan terbaik Indonesia.

Halal Product and Fashion Muslim Indonesia via youtube Kementerian Perdagangan ala duniamasak.com
Halal Product & Fashion Muslim via youtube Kementerian Perdagangan

Kategori Baru yang Sangat Menjanjikan

Tak hanya pameran, Trade Expo Indonesia Digital Edition juga menghadirkan rangkaian kegiatan paralel yang terdiri dari Exhibition, Trade Forum, Business Matching, Business Forum and Counseling. Dan untuk pertama kalinya, acara pameran dagang terbesar di Indonesia ini menghadirkan kategori baru yaitu halal product dan fashion muslim. Telah tersedia forum khusus yang akan mempromosikan kategori tersebut. Selain itu, terdapat juga peluncuran acara Jakarta Muslim Fashion Week yang akan dilaksanakan secara back-to-back dengan Trade Expo Indonesia 2021.

Baca lainnya  Pemerintah Adakan Trade Expo Indonesia 2019

Mari ramaikan pameran dagang tahun ini serta hadir dengan aman dan nyaman secara virtual. Kunjungi Trade Expo Indonesia 2021 – Digital Edition di www.tradexpoindonesia.com 🙂

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!