Daftar Hawaiian Food Unik: Tertarik untuk Mencoba?

Sebagai salah satu tujuan wisata yang terkenal, Hawaii memang menawarkan suasana tropis nan eksotis. Tak hanya penduduknya yang dikenal ramah, kepulauan Hawaii juga memiliki hawaiian food yang tak kalah mengagumkan. Hawaiian food biasanya berbahan daging ayam, sapi, babi dan seafood. Kamu pernah mencoba hawaiian food? Bagi kamu yang belum pernah mencoba hawaiian food, berikut tim duma memberikan beberapa referensi yang bisa kamu cobain ya!

Hawaiian Food Menu Unik Nan Eksotis

Lomi Salmon

Lomi Salmon Hawaiian Food via www.insideouthawaii.com

Lomi Salmon via www.insideouthawaii.com

Dalam Bahasa Hawaii, Lomi berarti memijat. Kenapa disebut memijat? Karena hidangan ini dibuat dengan cara mencampur daging salmon fillet yang telah dipotong dadu, bersama dengan tomat, bawang merah, dan lada. Seluruh bahan diaduk bersamaan dengan menggunakan tangan, seperti gerakan memijat. Lomi Salmon adalah salah satu makanan yang tertua di Hawaii, ditemukan sekitar akhir tahun 1700-an. Untuk makan enak, Lomi Salmon biasanya dihidangkan dingin sebagai makanan pembuka layaknya salad. Kamu tertarik untuk mencoba?

Pipi Kaula

Pipi Kaula hawaiian food via www.pinterest.com

Pipi Kaula via www.pinterest.com

Tak hanya Indonesia, namun Hawaii juga punya dendeng lho. Meski bentuknya tak begitu mirip, tapi sekilas nampak seperti dendeng. Dendeng ala Hawaii ini dikenal dengan nama Pipi Kaula. Makanan enak yang satu ini terbuat dari potongan daging sapi yang diolah dengan cara digoreng, dikukus, atau dipanggang. Pipi Kaula memiliki tekstur yang lembut di bagian dalam dan kering di bagian luar. Hidangan ini biasa disajikan bersama nasi sebagai makanan utama. Namun, Pipi Kaula juga bisa menjadi kudapan ringan jika diiris lebih tipis dan diasapi berbalut bumbu madu.

Baca lainnya  Tipe Membersihkan Rumah Menjelang Lebaran!

Haupia

Haupia hawaiian food via www.thefoodieluv.com

Haupia via www.thefoodieluv.com

Haupia adalah salah satu hidangan penutup kegemaran masyarakat Hawaii. Haupia adalah puding berbentuk persegi panjang atau kotak. Puding Haupia terbuat dari kelapa segar dengan rasa yang manis dan bertekstur lembut. Makanan ini memang sangat cocok dengan karakteristik kepulauan Hawaii yang tropis.

Loco Moco

Loco Moco Hawaiian food via www.thespruce.com

Loco Moco via www.thespruce.com

Nah, yang satu ini adalah satu dari sekian banyak masakan favorit Hawaii. Loco Moco sangat terkenal dan populer. Menu ini terdiri dari nasi, patty burger, telur ceplok, dan saus daging atau gravy.

Chicken Longrice

Chicken Long Rice Hawaiian Food via susan-thinkingoutloud.blogspot.co.id

Chicken Long Rice via susan-thinkingoutloud.blogspot.co.id

Makanan oriental yang berpadu dengan kekhasan Hawaii adalah Chicken Longrice. Longrice sendiri adalah mie kacang hijau. Hidangan ini disajikan dengan kuah jahe yang menghangatkan, ditambah sedapnya potongan daging ayam.

Baca lainnya  Minuman Berenergi vs Minuman Isotonik
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

One thought on “Daftar Hawaiian Food Unik: Tertarik untuk Mencoba?”

Tinggalkan Balasan