Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan Wanita

Manfaat terong ungu untuk kesehatan wanita via freepik ala duniamasak

Terong merupakan jenis buah yang sering dijadikan sebagai sayuran terutama terong yang berwarna ungu. Mulai dari terong balado, tumis terong, hingga sayur lodeh terong. Dengan pengolahan yang cukup mudah dan praktis, terong ini sangat digemari oleh banyak ibu-ibu. Selain rasanya enak, ternyata terong ungu juga mempunyai banyak manfaat yang berguna bagi tubuh terutama para wanita. Berikut penjelasannya:

5 Manfaat Terong Ungu

Manfaat terong ungu via freepik ala duniamasak
Manfaat terong ungu via freepik

Memperlancar pencernaan

Terong ungu memiliki kandungan sedikit lemak dan kolesterol serta banyak serat sehingga dapat membantu menjaga dan memperlancar sistem pencernaan. Serat yang dimilikinya mampu membuat tubuh untuk memproses makanan dengan mudah dan membantu mendukung penyerapan nutrisi dengan lebih efektif.

Baca lainnya  Begini Caranya Bersihkan Peralatan Dapur mu Dengan Mudah dan Simpel

Menurunkan kolesterol

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa terong ungu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Asam klorogenat dan antioksidan yang terkandung dalam terong, dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat maupun dapat membantu mengurangi risiko penyakit hati berlemak.

Menjaga kesehatan jantung

Terong ungu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan serat, kalium, vitamin C, vitamin B6, dan antioksidan dalam terong; tentu dapat membantu jantung agar lebih stabil sehingga menyehatkan tubuh.

Menjaga kesehatan tulang

Selain jantung, manfaat terong lainnya adalah bisa menjaga kesehatan tulang. Dengan kandungan tembaga, vitamin K, dan fenol; terong dapat membantu mencegah osteoporosis dan meningkatkan kepadatan mineral pada tulang sehingga akan menjadi lebih kuat.

Baca lainnya  Cari Tahu 6 Manfaat Daun Ginseng, Menyehatkan Lho!

Membantu program diet

Nah, manfaat yang satu ini pasti paling disukai oleh para wanita. Ya, terong diyakini dapat membantu program diet dengan mengatur stabilitas berat badan. Kandungan serat yang tinggi pada terong, dapat membuat kenyang lebih lama. Selain itu, terong juga mempunyai kandungan rendah kalori sehingga cocok untuk program diet sehat rendah kalori.

Demikian 5 manfaat terong ungu bagi kesehatan wanita. Untuk yang sedang menjalankan program diet, terong dapat diolah dengan menggunakan bahan yang lebih sehat dan dimasak dengan cara dipanggang agar lebih sehat juga. Jika ingin mengetahui resep terong ungu yang praktis dan menyehatkan, tulis di kolom komentar ‘MAU’ ya 😀

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!