THE QUATTRO OF MICE DISCOVERY Indonesia: Asia’s Next Top Destination

Indonesia berdiri sebagai salah satu tujuan pariwisata dunia yang menawarkan sebagai keragaman daya tarik destinasi, baik untuk tujuan pelesir maupun bisnis. Menjawab tantangan akan meningkatnya motivasi wisatawan untuk pelisir sekaligus bisnis, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia mencanangkan 16 destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition). Padatnya kalender acara tahunan kegiatan pariwisata Indonesia di tiap tahunnya, menarik untuk selalu dinanti oleh para wisatawan mancanegara maupun domestik.

Berdasar keberhasilan seminar MICE Discovery 2015 “Connecting the Element of MICE Industry” serta MICE DISCOVERY 2016 dengan tema “Connecting the Element of MICE Industry to Face the Challange of AEC 2016” serta MICE DISCOVERY 2017 “Elevating Indonesia’s MICE Industry through the Runway of Special Events”, mahasiswa-mahasiswa Diploma 4 Usaha Perjalanan Wisata angkatan 2015 Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti kembali menyelenggarakan SEMINAR & PAMERAN MICE DISCOVERY 2018  pada perhelatannya yang ke-empat dengan mengangkat tema “Indonesia: Asia’s Next Top MICE Destination yang diadakan pada hari Jumat tanggal 12 Januari 2018 bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Jl. IKPN Bintaro No. 1, Tanah Kusir Jakarta Selatan. Indonesia diharapkan akan menjadi destinasi MICE yang terbaik di antara negara-negara yang ada di Asia. Saat ini Indonesia memiliki 16 destinasi MICE diantaranya Jakarta, Lombok, Batam, Yogyakarta, Bandung, Makassar, dan 10 kota lainnya, diharapkan kedepannya berbagai destinasi di Indonesia layak untuk menjadi destinasi MICE Indonesia selanjutnya.

MICE DISCOVERY 2017 via pemudafm.com

MICE DISCOVERY 2017 via pemudafm.com

Seminar ini bertujuan untuk mendukung pemerintah, asosiasi, perusahaan serta pendidikan dalam menyebarluaskan pemahaman lebih mendalam mengenai industri MICE  secara efektif dalam mendongkrak arus pertumbuhan ekonomi nasional melalui peningkatan pengunjung mancanegara maupun domestik secara strategis dengan pembicara Ketua Umum INCCA Dr.Iqbal Alan Abdullah,M.Sc.CMMC, CEO Puntama Convex Wisnu Budi Sulaeman, S.ST., CMMC., Dr. Christina L Rudatin sebagai akademisi MICE, Nurdin Al Fahmi & Nurhayati, SE., MM dari Majalah Venue, yang di moderatori oleh  akademisi MICE Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Monalisa Eka Shinta, S.ST., M.Par.

Baca lainnya  7 Gejala Kamu Terlalu Banyak Konsumsi Gula

Seminar The Quattro of MICE Discovery ini juga didukung oleh Kementrian Pariwisata, Asosiasi HPI dan ITLA, serta berbagai perusahaan diantaranya Mandom Indonesia, Aqua, Frisian Flag, DuniaMasak, Tessa, DCP Footwear, dan The Clinic menjadi sponsor dalam acara MICE DISCOVERY 2018. Acara ini bekerjasama dengan berbagai media seperti, Majalah Venue, Event Jakarta, Info Event Gigs, Kabar kampus.com, LSPR Radio, dan RRI.

Adapun serangkaian acara yang dilakukan sebelum diadakannya The Quattro of MICE Discovery, yaitu “Beauty Class with EMINA” yang diikuti oleh 100 peserta pada tanggal 5 & 6 Desember 2017. Sedangkan Pameran MICE Discovery 2018 diselenggarakan 2 hari, yaitu pada tanggal 11 & 12 Januari 2018.

Seminar The Quattro of MICE Discovery 2018  dihadiri oleh 450 peserta yang berasal dari siswa-siswi, mahasiswa-mahasiswi, guru-guru Sekolah Menengah Atas/Kejuruan Pariwisata dan Perhotelan, akademisi dari berbagai perguruan tinggi khususnya yang terkait dengan industri MICE, serta para professional dari berbagai Event Organizer (EO), Professional Convention Organizier (PCO), maupun  Professional Exhibition Organizer (PEO) se-Indonesia.

Baca lainnya  Resep Masakan Aceh: Sajikan dengan Mudah di Rumah yuk!

Terdapat berbagai doorprize menarik bagi peserta yang beruntung dipenghujung acara. MICE DISCOVERY 2018 ini adalah event unggulan yang dinanti-nantikan oleh banyak pihak.

Terdapat penampilan spesial dari Miss Indonesia Maluku 2017 yaitu Miss Stela Natalia Mulia. Selain itu, terdapat penampilan berbagai Unit kegiatan Mahasiswa(UKM) Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti diantaranya GSP (Gema Suara Pesona) memimpin lagu Indonesia Raya, TIAT(Tourism in Art Trisakti) memainkan alat musik tradisional kolintang dan TRADE (Tradisional Dance) yang menarikan tarian tradisional Indonesia.

Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi:

Bella Fransisca
Media Coordinator
The Quattro of MICE Discovery
(+62) 81290337322

Email : [email protected]
Instagram : micediscovery2018
Twitter : @micediscovery18
Line : @NEI2639B
Facebook : micediscovery

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan